4 Obat Untuk Memutihkan Kulit dari Bahan Alam

Ketika kita membicarakan obat pemutih kulit, mungkin dalam benak kita terpikir produk-produk pemutih yang banyak terjual di pasaran. Obat pemutih kulit biasanya terbuat dari bahan kimia yang bisa membahayakan kulit dalam jangka panjang. Produk pemutih tersebut juga dapat memberikan rasa candu pada pemakainya. Namun, lain halnya dengan obat pemutih alami. Produk pemutih dari alam khasiatnya memang tak secepat produk bahan kimia, tetapi setidaknya obat pemutih alami tidak membahayakan kesehatan kulit, apalagi menimbulkan rasa candu. Berikut ini beberapa obat untuk memutihkan kulit yang bisa dibuat dari bahan-bahan alami.

Memutihkan Kulit dengan Obat

  1. Wortel

Jika biasanya teman-teman mengenal sayuran ini sebagai sayuran Andalan untuk kesehatan mata. Tetapi, sekarang teman-teman mungkin akan terperanjat jika wortel ternyata bisa kita gunakan sebagai obat pemutih kulit. Obat pemutih wortel ini tentunya tidak dijual di pasaran karena kita bisa meracik sendiri pemutih kulit dar wortel tersebut. Caranya, kita hanya perlu memarut wortel dan mencampurkan parutan tersebut dengan lotion. Ketika teman-teman mengoleskannya ke kulit secara rutin, maka perlahan-lahan kulit kita akan terlihat cerah. Wortel ini juga bisa menghilangkan noda-noda pada kulit sehingga kulit terlihat mulus.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Beras

Makanan pokok orang Indonesia ini bisa teman-teman gunakan sebagai obat pemutih kulit. Ketika teman-teman ingin menjadikannya sebagai pemutih kulit, teman-teman sebaiknya menyulap beras menjadi tepung beras terlebih dahulu. Tentunya, tepung beras tersebut bukan untuk kita konsumsi, tetapi kita akan menggunakannya sebagai lulur atau masker wajah. Ketika teman-teman ingin menggunakannya, teman-teman sebaiknya mencampurkan dengan sedikit minyak zaitun. Jika kita menggunakan obat pemutih kulit dari beras tersebut secara rutin, maka kulit akan terlihat lebih putih. Hal tersebut bisa terjadi karena beras bisa meremajakan sel-sel kulit serta membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

  1. Kelapa

Jika teman-teman hanya menggunakan kelapa untuk diambil santannya saja, kini kita bisa menggunakan kelapa untuk mencerahkan kulit. Kelapa ini bisa menjadi salah satu obat pemutih alami karena kelapa mengandung zat-zat yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Jika kulit mati terangkat, secara otomatis kulit tubuh akan terlihat lebih cerah berbahaya. Ketika kita ingin menggunakan kelapa sebagai pemutih wajah, kita hanya perlu memarutnya dan mencampurkannya dengan scrub yang biasanya teman-teman gunakan. Selain memutihkan kulit, kelapa juga bisa melembabkan kulit karena mengandung banyak minyak.

  1. Gula

Sebenarnya, fungsi gula sebagai scrubbing kulit sudah banyak diketahui oleh orang. Gula ini bisa teman-teman jadikan sebagai obat pemutih kulit alami yang bisa dijadikan untuk mencerahkan kulit. Jika teman-teman berminat menggunakan gula sebagai obat pemutih kulit, teman-teman bisa membuat scrub yang terdiri dari beberapa campuran gula dan buah-buahan seperti alpukat, pisang, atau tomat. Setelah itu, kita bisa mencampurkannya dan menggunakannya untuk scrub pada kulit. Kita juga bisa menambahkannya dengan sedikit madu supaya kulit tak hanya cerah, tetapi juga halus dan bersinar. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts