4 Langkah Tepat Untuk Membeli Kosmetik Yang Aman

Bagaimana cara membeli kosmetik yang aman ? simak sedikit penjelasan kami ini. Pada dewasa ini semua hal yang berkaitan dengan kesehatan harus lebih diwaspadai. Banyak kasus yang dialami oleh masyarakat di Indonesia akibat salah dalam penggunaan produk. Salah satu produk yang selalu dipakai oleh tubuh adalah kosmetik. Salah satu barang yang wajib ada di dalam tas semua perempuan ini memang sudah bukan menjadi rahasia lagi, sudah banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab hanya beralasankan untuk mendapatkan laba yang lebih banyak dari penjualan barang kosmetik yang berbahaya tersebut. Jadi, untuk teman-teman yang akan membeli kosmetik untuk dipergunakan, ada baiknya untuk membaca tips memilih barang kosmetik yang aman di bawah ini:

membeli kosmetik yang aman

Bebas Merkuri

Untuk tips pertama dalam memilih barang kosmetik yang aman bagi tubuh yang pertama ialah, pastikan barang kosmetik yang akan dibeli sudah terbebas dari zat berbahaya yaitu merkuri. Zat yang tergolong pada obat keras ini apabila dipergunakan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada kulit. Zat berbahaya merkuri bukanlah zat yang ramah untuk dipergunakan untuk manusia, karena zat berbahaya ini bisa menimbulkan penyakit yang sangat serius, mulai dari bercak merah hingga penyakit kanker kulit. Jadi, untuk poin yang pertama ini teman-teman perlu berhati-hati.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pilihlah Produk Bermerk

Ada ungkapan bahwa uang tidak akan pernah bohong. Hal tersebut memang benar adanya, karena kualitas yang baik dari suatu produk akan berbanding lurus dengan harga jualnya. Jadi, untuk tips yang kedua dalam memilih produk kosmetik yang aman digunakan oleh tubuh ialah pastikan produk kosmetik yang hendak dibeli sudah memiliki nama tenar. Karena, salah satu indicator produk kosmetik aman ialah berasal dari perusahaan yang sudah memiliki nama. Jadi, untuk langkah yang paling mudah dilakukan oleh teman-teman yang hendak membeli suatu produk kecantikan adalah dilihat dari nama merk dagangnya, apabila kosmetik tersebut sudah memiliki nama, maka keamanannya sudah bisa dipastikan.

Pilihlah Produk Berkualitas

Untuk tips selanjutnya dalam memilih produk kosmetik yang aman digunakan adalah pilihlah produk yang sudah memiliki kualitas. Selain dari sisi harga, untuk dapat menetapkan bahwa suatu produk kosmetik tersebut berkualitas adalah dari label ISO ataupun Quality Ansurance. Apabila suatu produk telah mencantumkan dua dari label diatas, maka sudah bisa dipastikan bahwa produk kosmetik tersebut memiliki kualitas yang baik, serta aman untuk digunakan.

Pilihlah Produk BPOM

Salah satu badan Negara yang bertanggung jawab atas pemberian izin edar produk kosmetik yang ada di Indonesia yaitu BPOM. Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan ini merupakan badan Negara yang berfokus menetapkan produk lulus uji kualitas dan tidak berbahaya. Jadi, apabila suatu produk kosmetik telah mendapatkan izin edar dari BPOM, sudah bisa dipastikan barang atau produk tersebut aman untuk digunakan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts