4 Cara Tradisional Memutihkan Kulit

Pingin tahu cara tradisional memutihkan kulit yang paling banyak direkomendasikan untuk wanita. Bagi seorang wanita kulit putih adalah kulit dambaannya. Dengan kulit putih dan bersih, mereka menganggap kecantikan tampak semakin sempurna. Tak heran jika banyak kaum hawa rela melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit sesuai idamannya. Bahkan, bayak diantara mereka yang rela mengeluarkan budget besar untuk sekedar memutihkan kulit pada tubuhnya. Padahal, tak selalu perawatan kecantikan tersebut baik untuk kesehatannya. Untuk itu, tak ada salahnya teman-teman mencoba memutihkan kulit dengan cara-cara tradisional. Selain lebih ekonomis, memutihkan kulit dengan cara tradisional tentunya lebih aman bagi kesehatan.

tips dan cara tradisional memutihkan kulit

Menggunakan Yogurt

Teman-teman mungkin mengira bahwa yogurt hanyalah bisa digunakan untuk minuman kesehatan untuk usus saja. Tetapi, kali ini teman-teman mesti tahu bahwa minuman fermentasi ini bisa juga digunakan untuk memutihkan kulit, khususnya kulit wajah. Ketika teman-teman mau mencoba perawatan kulit dengan yogurt, teman-teman tak perlu datang ke salon. Teman-teman bisa melakukan perawatan sendiri di rumah. Caranya, teman-teman mengoleskan yogurt yang telah dicampur dengan madu murni secara merata di wajah. Kemudian, diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Perawatan ini baik dilakukan sebelum teman-teman beranjak tidur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menggunakan Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang bisa teman-teman gunakan untuk memutihkan kulit. Tentunya, teman-teman tak harus membeli masker atau lulur tomat karena teman-teman bisa membuat sendiri di rumah. Cara membuat masker tomat atau lulur tomat cukup mudah, teman-teman hanya perlu menghaluskan tomat secukupnya. Kemudian, teman-teman bisa menambahkan beberapa tetes air lemon dan air mawar. Setelah itu, teman-teman bisa langsung menggunakannya. Lakukan perawatan tersebut secara rutin pasti kulit akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.

Menggunakan Alpukat

Beberapa orang mungkin sudah sering menggunakan alpukat ini untuk mendapatkan kulit putih. Untuk teman-teman yang belum pernah menjajalnya, kita bisa membikin lulur alami dari bahan alpukat untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar. Caranya, teman-teman hanya perlu memanaskan alpukat yang sudah dihaluskan, putih telur dan air jeruk dan aduk hingga rata. Jangan lupa untuk mengaduknya hingga rata. Ketika krim alami tersebut sudah mulai rata, teman-teman bisa memasukkannya dalam wadah, tetapi ingat tunggu hingga benar-benar dingin. Kemudian, teman-teman bisa menggunakannya secara rutin, pastinya teman-teman akan mendapati kulit yang putih dan bercahaya.

Menggunakan Bengkoang

Bengkoang sudah sering digunakan sebagai campuran produk-produk pemutih kulit yang banyak terjual di pasaran. Tetapi, jika teman-teman ingin menjajal khasiat bengkoang, teman-teman bisa membuat lulur bengkoang sendiri. Caranya, teman-teman hanya perlu memarut bengkoang secukupnya dan balurkan ke seluruh tubuh. Tunggu hingga lulur bengkoang agak mengering dan teman-teman baru bisa membilasnya. Saat teman-teman melakukan perawatan secara rutin, maka hasilnya akan segera terlihat. Demikian cara memutihkan kulit secara tradisional, semoga bermanfaat!

Sponsored link:

loading...

Related Posts