4 Cara Sederhana Merawat Wajah dengan Alami

Wajah adalah salah satu prioritas utama bagi kaum hawa, untuk itu memahami cara sederhana merawat wajah ini menjadi sangat penting buat kita. Tak heran, jika banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan wajah hanya untuk mendapatkan wajah yang sesuai dengan keinginannya. Sebenarnya, perawatan wajah tak harus selalu dilakukan dengan pergi-pergi ke salon dan mengeluarkan biaya besar, tetapi teman-teman juga bisa merawat wajah dengan tangan teman-teman sendiri. Tentunya, perawatan wajah sendiri lebih ekonomis dan juga tidak menyita banyak waktu. Jika teman-teman berminat untuk mengetahui tips sederhana merawat wajah secara alami, teman-teman bisa menyimak informasi berikut ini.

cara sederhana merawat wajah secara alami

Mencuci Tangan dan Muka

Cara sederhana yang bisa dilakukan teman-teman untuk merawat wajah secara alami yaitu dengan rajin mencuci muka dan tangan. Ketika teman-teman ingin membersihkan muka, sebaiknya teman-teman mencuci tangan terlebih dahulu. Mengapa harus cuci tangan terlebih dahulu? Supaya bakteri atau kuman-kuman yang menempel di tangan tidak mengakibatkan gangguan pada wajah, seperti jerawat. Selain itu, teman-teman juga harus rajin mencuci muka supaya kotoran-kotoran yang menempel di wajah bisa teratasi. Jika wajah bersih dari kotoran, tentunya wajah akan tampak lebih cantik dan bersih bukan?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Rajin Memakai Pelembap, Pembersih, dan Penyegar

Salah satu perawatan wajah yang bisa teman-teman lakukan sendiri adalah dengan rajin memakai pelembap, pembersih dan juga penyegar. Teman-teman bisa memakai pelembap saat teman-teman mau beraktivitas supaya wajah terhindar dari sengatan sinar matahari. Lalu, teman-teman bisa memakai pembersih dan penyegar setelah selesai menjalankan aktivitas seharian. Hal tersebut perlu dilakukan supaya kotoran pada wajah terangkat dengan sempurna dan wajah juga terlihat lebih fresh. Namun, alangkah baiknya, teman-teman memilih pelembap, pembersih dan penyegar dari bahan alami supaya aman bagi wajah.

Memijat Wajah

Pijat wajah tak selalu identik dengan totok wajah. Jika teman-teman biasanya rela mengeluarkan uang untuk merawat wajah dengan totok wajah, kali ini tak ada salahnya teman-teman berusaha merawat wajah sendiri dengan melakukan pijatan pada wajah. Tenang, pijatan pada wajah tak akan membuat tenaga teman-teman habis terbuang karena teman-teman hanya perlu melakukan pijatan pada wajah selama kurang lebih 5 menit saja. Perawatan wajah dengan pijatan tersebut bisa teman-teman lakukan sebelum beranjak tidur. Hal tersebut perlu dilakukan agar letih pada wajah hilang sehingga wajah tampak lebih cerah.

Memakai Masker Wajah Alami

Memakai masker wajah adalah salah satu cara melakukan treatment untuk wajah. Perawatan wajah dengan masker tak perlu teman-teman lakukan setiap hari, tetapi teman-teman bisa melakukannya secara berkala, paling tidak seminggu sekali. Tentunya, untuk membuat wajah cantik dan sehat, sebaiknya teman-teman menggunakan masker dari bahan-bahan alami. Masker dari bahan alami tersebut tak mengharuskan teman-teman untuk membelinya di toko –toko produk kecantikan, tetapi teman-teman bisa meracik sendiri masker tersebut. Teman-teman bisa menjadikan bahan-bahan alami seperti madu dan putih telur sebagai masker wajah. Semoga informasi cara sederhana merawat wajah di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts