4 Cara Mudah Merawat Kuku Agar Lebih Cantik dan Sehat

Wanita itu sangat peduli akan kecantikannya. Setiap wanita tentunya sangat ingin mempunyai bagian-bagian tubuh yang sempurna. Seperti kuku, yang selalu terlihat saat kita beraktifitas. Kuku merupakan bagian penting dalam tubuh kita yang harus kita rawat sesering mungkin. Karena dengan kita merawat kuku , kuku kita akan sehat dan cantik. Memiliki kuku yang panjang atau pendek pun kita harus rajin merawat nya. Kuku anda yang kotor dan kurang perawatan akan membuat tangan anda terlihat kurang menawan dan jelek. Cara merawat kuku sebenarnya adalah hal mudah namun kita kadang malas untuk melakukannya atau mungkin sibuk dan sempat merawat kuku.

cara merawat kuku

(c) shutterstock.com

Buat anda yang super sibuk , anda bisa merawat kuku anda dengan manikur,pedikur ke salon langganan anda. Tetapi buat anda yang tidak mau mengeluarkan dan membuang uang banyak ke salon, anda bisa melakukan nya di rumah untuk merawat kuku anda. Ada beberapa cara untuk merawat kuku seperti di bawah ini:

Sponsored link:

Advertisement by Google

1. Jika kuku anda rapuh, konsumsi lah yang mengandung vitamin B5. Anda juga bisa menggunakan nail polish pada kuku anda yang rapuh. Karena itu akan mencegah kuku anda tidak mudah pecah.

2. Agar kuku anda terlihat kemilau alami, anda bisa mengoleskan pretoleum jelly pada kuku anda setiap malam sebelum tidur. Cara mengolesnya dengan menggunakan kain yang lembut.

3. Cara untuk mengeraskan kuku anda yang lunak, anda bisa menggunakan minyak zaitun yang hangat setiap dua hari sekali. Dengan merendam kuku selama 15 menit saja.

4. Anda harus melakukan menikur dan pedikur di rumah setiap 2 minggu sekali. Inilah yang harus anda persiapkan : Air hangat atau panas, Shampoo 2 sachet , teteskan Hidrogen peroksida. Campur semua bahan tadi kemudian celupkan jari-jari anda kedalam larutan tersebut selama kurang lebih 15 menit. Setelah terasa lembut gunakan krim kemudian sikat kuku anda. Setelah itu, anda bisa memotong kutikula, bentuk kuku dan membersihkan nya sampai bersih.

Membersihkan dan memotong kuku anda sebaik nya dilakukan pada saat kuku anda dalam keadaan lembut dan lunak. Karena itu akan membuat kuku anda terhindar dari rasa sakit dan infeksi. Setelah selesai baru anda bisa mengeringkan dan memakai lotion. Rasakan perbedaaanya sebelum dan sesudah perawatan kuku anda ,pasti akan terasa lebih cantik, indah dan terbebas dari kuman-kuman yang biasa menempel pada kuku anda.Solusi cara merawat kuku agar lebih cantik dan sehat untuk anda bisa melakukan seperti yang tertulis di atas. Selamat mencoba semoga sangat bermanfaat untuk anda semua.

Sponsored link:

loading...

Related Posts