4 Cara Merawat Wajah yang Kusam Secara Alami

Mungkin ini artikel kami yang paling kalian tunggu, yaitu tentang cara merawat wajah yang kusam secara alami. Wajah adalah salah satu daya tarik utama bagi para kaum hawa. Hal tersebut membuat para wanita ingin selalu tampil sempurna dengan wajah cantiknya. Berbagai perawatan dan produk kecantikan pun dijajalnya demi merawat wajah cantiknya. Namun, apa yang terjadi jika wajah tampak kusam? Pastilah mata pun tak enak saat teman-teman jika wajah sudah nampak kusam. Namun, bagi teman-teman yang mengalami masalah tersebut, teman-teman tak perlu khawatir. Teman-teman bisa mengubah wajah kusam menjadi bercahaya asalkan mau mengikuti tips berikut ini. Mau tahu? Simak informasi selengkapnya.

cara merawat wajah yang kusam secara alami dan mudah

Rajin Memakai Krim Malam

Wajah kusam mungkin diakibatkan karena wajah terlalu sering terkena pancaran sinar matahari sehingga banyak sel-sel kulit mati di wajah cantik teman-teman. Salah satu cara mengatasi wajah kusam akibat paparan sinar matahari ini, teman-teman sebaiknya rutin memakai krim malam. Dengan memakai krim malam, maka kulit akan bisa meremajakan kulit dan mengganti sel-sel kulit yang sudah mati pada saat tidur. Mungkin banyak krim malam yang dijual di pasaran, tetapi alangkah baiknya jika teman-teman membuat krim malam dari bahan-bahan alami supaya lebih aman untuk kulit. Misalnya, teman-teman bisa meracik krim malam dari parutan bengkoang yang dicampur dengan sedikit madu murni. Mudah bukan?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Membersihkan Make Up Setelah Beraktivitas

Salah satu akibat wajah teman-teman tampak kusam yaitu masih ada sisa-sisa make-up yang menempel pada wajah. Mungkin, saking lelahnya teman-teman dengan aktivitasnya, terkadang teman-teman sering asal ketika menghilangkan make up. Mulai sekarang, usahakan teman-teman meluangkan waktu untuk menghilangkan make-up dengan benar. Teman-teman hanya perlu memakai pembersih dan gosokkan kapas secara perlahan ke muka. Setelah bersih, teman-teman bisa memakai penyegar agar wajah terlihat lebih fresh. Ingat pilih pembersih dan penyegar dari bahan alami supaya wajah tetap sehat dan cantik sempurna.

Memakai Scrub dan Masker

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah kita, kita tak cukup hanya melakukan perawatan wajah secara rutin setiap hari. Kita juga perlu mencegah kekusaman wajah dengan cara melakukan perawatan wajah setiap minggunya. Kita bisa menscrub dan memakai masker wajah dari bahan alami supaya sel-sel kulit mati pada kulit terangkat dengan sempurna. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menjalan perawatan wajah kusam ini, karena kita bisa membuat scrub dari bahan alami seperti gula dan masker alami dari tomat misalnya. Gampang bukan?

Konsumsi Makanan Sehat

Wajah kusam bisa saja disebabkan oleh pola makan teman-teman yang tidak sehat. Ketika teman-teman terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, secara otomatis tubuh akan menghasilkan minyak yang berlebih. Efek kelebihan minyak tersebut pastinya juga akan dirasakan oleh wajah kita. Oleh karena itu, mulai sekarang, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak. Lebih baik, teman-teman mengkonsumsi buah dan sayur supaya sel-sel pada kulit ter generasi dengan sempurna. Demikian beberapa cara merawat wajah kusam secara alami. Semoga bermanfaat!

Sponsored link:

loading...

Related Posts