4 Cara Merawat Wajah Pria Agar Bersih dan Putih

Jika teman-teman mengira yang pantas melakukan perawatan wajah hanyalah wanita, teman-teman salah besar. Ternyata, pria pun juga dituntut bisa merawat wajah agar wajahnya tampak putih dan bersih. Ketika pria memutuskan untuk merawat wajahnya, mereka tak harus pergi ke salon. Para pria bisa saja melakukan perawatan wajah sendiri dengan bahan-bahan alami. Selain itu, pria tak harus merogoh kantong dalam-dalam, bahan alami juga tidak akan membahayakan wajahnya. Penasaran, bagaimana cara merawat wajah pria supaya bersih dan putih? Ayo simak informasi berikut ini.

Cara Merawat Wajah Pria Agar Bersih

  1. Menggunakan Facial Foam Secara Teratur

Meskipun perawatan wajah pria tak seribet dengan perawatan wajah yang dilakukan oleh wanita, tetapi setidaknya perawatan wajah keduanya hampir sama. Jika seorang pria ingin mendapatkan wajah yang putih dan bersih, setidaknya para pria harus mau menggunakan facial foam secara rutin. Facial foam tersebut diharapkan dapat membantu mengangkat kotoran-kotoran pada wajahnya. Sehingga, wajahnya akan terhindar dari namanya minyak dan jerawat. Facial foam bisa dipakai saat para pria mandi, sehabis melakukan rutinitas, atau sebelum tidur. Jika para pria mau memakai facial secara rutin, pastilah wajahnya akan terlihat lebih fresh, putih, dan bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Memakai Scrub

Tahukah teman-teman apa fungsi dari scrub? Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati pada kulit. Jika kulit mati pada wajah terangkat, tentunya wajah akan terlihat lebih bercahaya bukan? Nah, bagi para pria yang ingin melakukan perawatan wajah, mereka bisa menggunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Tentu tidak perlu setiap hari, para pria bisa melakukan perawatan dengan scrub dua kali dalam seminggu. Namun, scrub ini tidak disarankan untuk para pria yang berjerawat. Jadi, perawatan wajah dengan scrub hanya bisa dilakukan oleh para pria yang memiliki kulit yang normal.

  1. Memakai Pelembab

Bagi para pria yang ingin memiliki wajah yang putih dan bersih, maka mau tidak mau mereka harus merelakan sedikit waktunya untuk memakai pelembab sebelum mereka menjalankan rutinitasnya. Pelembab wajah itulah yang nantinya akan melindungi wajah para pria dari sengatan sinar matahari. Jadi, walaupun di bawah terik sinar matahari, wajah pria tetap bisa bercahaya. Namun, jangan sembarangan memakai pelembab. Sebaiknya, pria menyesuaikannya dengan jenis kulitnya. Jika kulitnya berminyak, jangan memilih pelembab yang mengandung banyak minyak. Sebaliknya, jika kulit pria kering, mereka bisa memilih pelembab yang mengandung minyak.

  1. Mencerahkan Wajah dengan Menggunakan Bengkoang dan Kentang

Wajah yang cerah tentunya akan membuat pria semakin mempesona. Ketika para pria ingin mencerahkan wajah, mereka tak perlu membayar mahal untuk sebuah perawatan wajah. Para pria bisa mencerahkan wajah dengan bahan alami, contohnya bengkoang dan kentang. Caranya cukup mudah, pria hanya perlu memarut bengkoang atau kentang dan ambillah sari dari bengkoang atau kentang tersebut. Teman-teman bisa menampung sarinya pada kain dan menggunakan kain tersebut untuk mengompres wajah selama 15 atau 20 menitan. Para pria juga bisa menggunakan ampas buah tersebut untuk masker pada wajah. Jika mereka melakukannya secara rutin, maka wajah akan cerah dan bercahaya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts