4 Cara Merawat Wajah Berminyak Tanpa Biaya Mahal

Wajah berminyak pastilah sangat mengganggu penampilan teman-teman. Minyak pada wajah akan membuat kulit wajah teman-teman terlihat kusam dan juga tak enak dipandang mata. Bukan hanya itu saja, minyak pada wajah juga dapat memicu gangguan wajah, seperti jerawat. Jika hal tersebut terjadi, pastinya teman-teman akan dibuat pusing tujuh keliling. Tapi, teman-teman tak usah khawatir, teman-teman bisa mengatasi minyak pada wajah asalkan teman-teman mau melakukan perawatan. Tak harus perawatan salon atau klinik kecantikan yang bisa teman-teman Andalkan untuk mengatasi masalah tersebut, teman-teman juga bisa melakukan perawatan secara alami di rumah. Berikut ini informasinya.

cara merawat wajah

  1. Mencuci Muka

Salah satu perawatan wajah berminyak paling mudah adalah mencuci muka. Pastilah teman-teman sudah sering melakukannya bukan? Nah, jika teman-teman memiliki jenis wajah yang berminyak, maka mulai sekarang jangan malas untuk mencuci muka. Jangan lupa untuk menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit supaya minyak bisa terangkat dengan sempurna. Paling tidak jika teman-teman ingin minyak segera kabur dari wajah, teman-teman bisa mencuci muka 2 kali dalam sehari.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Mengontrol Pola Makan

Minyak pada wajah bisa saja disebabkan oleh konsumsi makanan yang kurang tepat atau teman-teman sembarangan saat mengasup makanan. Ketika teman-teman mendapati wajah berminyak, maka sebaiknya teman-teman menghindari makanan yang berminyak agar minyak tak semakin bersarang di wajah. Sebaiknya mengurangi konsumsi makanan-makanan yang berlemak karena makanan berlemak dapat membuat wajah tambah berminyak. Alangkah baiknya, konsumsi buah dan sayur supaya zat-zat pada kedua makanan tersebut dapat membantu mengurangi minyak pada wajah teman-teman.

  1. Menggunakan Krim Malam

Salah satu cara untuk mengontrol produksi minyak pada wajah yaitu dengan cara memakai krim malam. Mungkin, teman-teman hanya mengenal krim malam sebagai pencerah wajah, tetap sebenarnya krim malam bisa mengurangi minyak pada wajah jika teman-teman mau menggunakannya secara rutin. Ketika teman-teman memakai krim pada malam hari, zat-zat pada krim akan bekerja pada saat teman-teman terlelap. Zat-zat tersebut akan meregulasi minyak pada wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah. Demi kesehatan wajah, sebaiknya teman-teman bisa menggunakan krim malam dari bahan alami, seperti bengkoang daripada produk krim malam berbahan kimia.

  1. Menggunakan Masker Wajah

Masker wajah bisa juga teman-teman gunakan untuk mengurangi minyak pada wajah. Teman-teman bisa menggunakan masker wajah paling tidak seminggu sekali ketika teman-teman ingin beranjak tidur. Ketika teman-teman ingin mengatasi wajah berminyak dengan masker, teman-teman tak selalu harus menggunakan masker yang dijual di pasaran. Teman-teman juga bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah berminyak. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi minyak pada wajah, yaitu bengkoang. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts