4 Cara Merawat Rambut Rontok Parah

Hampir semua orang pernah mengalami masalah rambut rontok. Mungkin, sebagian orang tak begitu mempermasalahkannya jika kerontokan rambut masih dalam batas wajar. Namun, orang pastilah dibuat pusing tujuh keliling ketika kerontokan rambutnya dari hari ke hari semakin parah. Ada yang khawatir kepalanya akan mengalami kebotakan jika hal tersebut terjadi terus menerus. Sehingga, banyak orang yang sengaja memburu cara agar kerontokan rambutnya bisa teratasi. Bagi teman-teman yang mengalami masalah yang sama, teman-teman bisa memperhatikan cara merawat rambut rontok berikut ini. Siapa rambut rontok bisa segera teratasi.

Cara Merawat Rambut Rontok

  1. Usahakan Mengurangi Perawatan Rambut Salon

Perawatan salon mungkin ada sisi baik dan sisi negatifnya. Baiknya, mungkin teman-teman tak usah capek-capek mengeluarkan tenaga untuk merawat rambut kesayangan. Namun disisi lain, ketika teman-teman terlalu sering melakukan perawatan rambut ke salon, rambut teman-teman tidak tahan dengan bahan-bahan kimia atau alat-alat yang digunakan. Salah satu masalah jika terlalu sering melakukan perawatan rambut ke salon adalah rambut rontok. Nah, sebaiknya untuk mengurangi kerontokan rambut, teman-teman bisa mengurangi intensitas pergi ke salon supaya rambut tidak sering terkena bahan kimia dan hair dryer yang bersuhu panas.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Jangan Terlalu Sering Mengikat Rambut

Salah satu penyebab kerontokan rambut adalah teman-teman sering mengikat rambut ketika beraktivitas. Mungkin, mengikat rambut tidak dilarang, tetapi teman-teman tidak boleh melakukannya terlalu sering supaya rambut tidak terus-terusan stress gara-gara tertarik. Apalagi, ketika teman-teman tidur, usahakan untuk melepas ikatan rambut supaya rambut bisa beristirahat dengan tenang dan melakukan perbaikan dengan sempurna. Hal yang perlu teman-teman perhatikan ketika mengikat rambut, teman-teman jangan mengikat terlalu keras agar akar rambut tidak tercabut dan menyebabkan kerontokan.

  1. Jangan Sering Keramas

Keramas mungkin bisa membuat rambut teman-teman bersih. Keramas juga salah satu cara untuk merawat rambut supaya tetap sehat. Tetapi, ketika teman-teman mengeramasi rambut terlalu sering, hal tersebut tidaklah bagus karena menyebabkan masalah pada rambut, salah satunya rambut rontok. Oleh karena itu, jika teman-teman tak ingin rambut rontok parah, jangan terlalu sering keramas. Paling tidak, teman-teman keramas 2 hari sekali dan jangan menggunakan air panas saat keramas. Mengapa? Suhu panas bisa membuat rambut rusak yang bisa menyebabkan kerontokan yang parah.

  1. Gunakan Shampo yang Cocok dengan Jenis Rambut

Shampoo ternyata bisa menjadi salah satu faktor mengapa rambut teman-teman mengalami kerontokan yang hebat. Bisa jadi kerontokan rambut teman-teman adalah bentuk protes karena tak tahan dengan bahan kimia yang terkandung dalam shampoo yang digunakan. Untuk itu, sebaiknya untuk merawat rambut yang sudah terlanjur rontok parah, teman-teman bisa menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Alangkah baiknya, jika teman-teman juga memilih shampoo yang terbuat dari bahan alami supaya lebih aman untuk rambut. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts