4 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami Paling Mudah

Anda perlu menjaga kesehatan dan keindahan pada gigi Anda secara maksimal karena hal ini tentu saja akanmempengaruhi penampilan Anda. Gigi yang putih, sehat, bersih serta tanpa masalah dapat meningkatkan rasa percaya diri dan senyuman Anda akan tampak lebih indah. Apalagi jika terdapat karang gigi yang dapat mengganggu keindahan di senyuman Anda itu. Untuk itulah, saya akan membagikan tips tentang cara menghilangkan karang gigi secara alami yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah.

cara menghilangkan karang gigi dengan buah apel

(c) shutterstock.com

Tips Menghilangkan Karang Gigi dengan Mudah dan Alami

Cengkeh

Cengkeh ini biasanya kita gunakan sebagai bumbu penyedap dalam masakan. Namun ternyata dari zaman nenek moyang kita dulu cengkeh sudah digunakan untuk menghilangkan karang gigi mereka dengan cara menggosokkan ataupun mengunyah cengkeh tersebut yang dicampur dengan daun sirih. Kebiasaan inilah yang menjaga gigi mereka dari timbulnya karang gigi, bahkan tanpa harus menggosok gigi. Selain karang gigi yang hilang, dengan menggunakan cengkeh ini tentunya nafas mulut Anda akan mempunyai aroma yang lebih segar pula.BersiwakCara menghilangkan karang gigi secara alami dan Islami adalah dengan cara bersiwak yang menggunakan serat batang atau akar tumbuhan. Bagi orang Islam, bersiwak ini sudah menjadi sunnah dari Nabi Muhammad SAW dan adapun dampak dari bersiwak ini yakni dapat membuat gigi Anda terlihat lebih bersih dan tentu saja menggunakan bahan yang herbal. Anda dapat membeli serat batang atau akar tumbuhan ini di toko khusus untuk bersiwak. Untuk menghilangkan karang gigi maka Anda harus bersiwak dengan teratur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Biji asam kawak

Gunakan biji asam kawak untuk menghilangkan karang gigi Anda dengan cara mengsangrainya terlebih dahulu sebelum ditumbuk sampai halus. Kemudian, campurkan bubuk biji asam kawak ini sebagai campuran pada pasta gigi ketika Anda akan menggosok gigi Anda.

Apel

Ternyata manfaat yang di dapat dari seringnya mengkonsumsi buah apel yang tidak dikupas kulitnya adalah dapat membantu dalam mengangkat karang di gigi Anda secara alami. Adapun manfaat lainnya dari mengkonsumsi buah apel yang tidak dipotong dan dikupas yaitu melatih kekuatan pada gigi Anda.

Perbanyak untuk mengkonsumsi air putih

Kotoran yang menempel pada gigi Anda akan terangkat dengan sendirinya jika Anda banyak mengkonsumsi air putih, mengapa? Karena karang gigi yang menempel tersebut lambat laun akan terkikis sendiri jika Anda minum air putih yang banyak. Sisa – sisa makanan yang ada pada sela gigi Anda juga dapat dibersihkan apabila Anda berkumur dengan air putih ini secara rutin. Untuk itulah, penyebab dari timbulnya karang gigi tersebut dapat dihindari.

Demikianlah beberapa tips perawatan sebagai cara menghilangkan karang gigi secara alami dan juga dapat menyehatkan gigi Anda. Selain melakukan cara – cara di atas, maka pastikan juga bahwa Anda menggosok gigi Anda setidaknya 2 kali dalam sehari bahkan bila perlu setelah menggosok gigi Anda dapat menggunakan benang gigi serta obat kumur untuk membersihkan karang gigi tersebut. Semoga tips di atas bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin membersihkan karang gigi secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts