4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Paling Populer

Rambut rontok memang sering menjadi masalah. Apakah anda mengalaminya saat ini ? jika iya, berarti sama seperti saya. Terkadang saat menyisir, banyak sekali rambut saya tertinggal pada sela-sela sisir. Sedih rasanya jika melihat hal ini terus menerus. Padahal saya rajin keramas dan juga menggunakan kondisioner, tapi kenapa masih rontok ya ? kadang kita bingung bagaimana mengatasi rambut rontok. Sebenarnya banyak sekali penyebab rambut rontok seperti stress, faktor keturunan, dan bisa juga karena suatu penyakit, dan lainnya. Tapi sekarang anda tak perlu cemas, saya akan membagikan beberapa tips mengatasinya.

manfaat madu untuk membantu mengatasi rambut rontok

(c) shutterstock.com

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok

1. Kurangi Mengikat Rambut

Apakah anda sering mengikat rambut anda ? jika benar, inilah salah satu penyebab rambut anda rontok. Pasti anda akan berkata” apa masalahnya ? kan hanya mengikat rambut ?” memang benar, tapi yang anda harus tau, jika anda terlalu sering mengikatnya, maka rambut anda akan patah pada bagian ikatannya. Apalagi jika anda terlalu kencang. Biasakanlah untuk tidak mengikat rambut, atau jika anda masih tetap ingin mengikatnya, jangan terlalu kencang atau seadanya saja.

Sponsored link:

Advertisement by Google

2. Daun Seledri

Daun seledri ternyata bisa mengatasi rambut rontok. Kok bisa ? ya, karena kandungan yang terdapat pada daun seledri seperti vitamin A dan B, dan juga zat besi berfungsi untuk memperkuat pertumbuhan rambut akar semakin kuat. Caranya ambillah daun seledri secukupnya, kemudian bersihkan dengan cara mencucinya. Setelah itu anda bisa haluskan dengan memakai blender. Nah, jika sudah halus, anda bisa membalurkannya dirambut anda, bisa juga sambil dipijat dengan pelan. Tunggu 30 menitan dan bilaslah dengan air.

3. Madu

Pasti anda tau dong cara yang satu ini. madu mempunyai manfaat yang banyak sekali, apalagi soal kesehatan. Nah, sama halnya dengan mengatasi rambut rontok. Fungsi madu disini yakni membantu membuat rambut anda jadi lebih kuat dan juga subur sob. Caranya juga ga ribet, hanya dengan mengoleskan keseluruh bagian rambut dan juga kulit kepala anda sembari dipijit ya. Ga lama kok sob, 10 menitan aja. Kalo bisa cara ini dilakukan dengan sering yah.

4. Kurangi Stres

Taukah anda ? stres juga bisa membuat rambut anda rontok. Jika anda punya masalah yang tak kunjung selesai, cobalah untuk menenangkan fikiran sebentar. Cara nya seperti mendengarkan musik kesukaan anda, menonton dibioskop, video lucu yang bisa buat anda tertawa kuat, dan yang lainnya. Karena jika anda stres, maka hormon-hormon yang ada dirambut tidak akan berfungsi. Jika hal ini terjadi, maka tidak akan ada lagi yang namanya rambut baru. Mau rambut anda botak karna stres ? oleh karena itulah, kurangi rasa stres anda. Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi rambut rontok sob. Simple banget ! disamping itu juga bahan-bahannya mudah ditemukan. Semoga cara diatas bisa membantu anda ya, selamat mencobanya !

Sponsored link:

loading...

Related Posts