4 Cara Mengatasi Rambut Kering

Rambut adalah mahkota perempuan yang harus dijaga dengan baik karena rambut bisa menentukan kecantikan seorang perempuan. Namun, merawat rambut tidaklah mudah, terkadang teman-teman mendapati rambut dalam keadaan yang memprihatinkan, seperti rambut kering. Ketika teman-teman menjumpai atau mendapati kekeringan pada rambut, tak usahlah menjadikan masalah rambut tersebut sebagai masalah yang besar. Teman-teman bisa mengatasi permasalahan rambut kering dengan berbagai cara yang mungkin terbilang cukup mudah. Penasaran? Mari teman-teman simak informasi berikut ini.

Cara Mengatasi rambut

  1. Keramaslah dengan shampoo yang benar

Rambut kering biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya teman-teman salah dalam memilih shampoo. Ketika teman-teman mengeramasi rambut, jangan sembarangan menggunakan shampoo karena jika zat kimia dalam shampoo bisa membuat rambut menjadi kering kerontang. Jadi, alangkah baiknya teman-teman memilih shampoo yang terbuat dari bahan alami supaya lebih aman untuk rambut. Satu lagi, teman-teman juga jangan terlalu sering keramas karena terlalu sering keramas membuat rambut menjadi kering. Sebaiknya, teman-teman keramas 2 hari sekali supaya rambut tetap lembab dan halus.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Melakukan Creambath

Kekurangan nutrisi pada rambut menyebabkan rambut menjadi kering. Meskipun teman-teman berusaha membasahi rambut, tetapi tetap saja rambut pastilah akan nampak kering kerontang. Rambut kering biasanya dialami oleh perempuan yang memiliki rambut yang panjang. Rambut panjang sangatlah gampang terlihat kering karena nutrisi untuk rambut tidak tersebar merata ke rambut. Solusinya, teman-teman bisa melakukan creambath. Dengan creambath secara rutin, maka nutrisi rambut akan tercukupi dan masalah kekeringan akan teratasi.

  1. Melakukan Pijatan pada Kepala dan Leher

Masih seputar nutrisi rambut. Terkadang, nutrisi pada rambut memang tidak bisa tersalurkan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor, salah satunya teman-teman sedang mengalami stress. Ketika teman-teman stress, maka pemenuhan nutrisi pada rambut bisa terhambat. Salah satu cara yang bisa teman-teman teman tempuh adalah dengan melakukan pijatan pada kepala dan leher. Tentunya, hal tersebut diperlukan keahlian khusus. Jadi, biasanya teman-teman bisa merasakannya ketika teman-teman melakukan creambath. Pijatan pada kepala dan leher bisa memperlancar aliran nutrisi ke rambut sehingga rambut tak akan kering kerontang.

  1. Menggunakan Masker Rambut dari Bahan Alami

Cara alami yang bisa teman-teman coba untuk mengatasi rambut kering yaitu dengan menggunakan masker rambut. Untuk membuat rambut tetap sehat, teman-teman bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker rambut. Bahan-bahan alami yang bisa teman-teman gunakan seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau alpukat. Teman-teman hanya perlu mengoles-oleskan secara merata ke rambut sambil melakukan pijatan. Setelah itu, teman-teman bisa mendiamkannya selama beberapa saat, kurang lebih 20 sampai 30 menitan sebelum membilasnya dengan air bersih. Demikian informasi tentang cara mengatasi rambut kering, semoga bermanfaat! Selamat mencoba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts