4 Cara Mencegah Selulit Secara Alami Yang Bisa Kamu Lakukan

Bagaimana mencegah selulit dengan secara alami ? Selulit menjadi masalah kesehatan kulit yang banyak dihadapi oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan sehingga pembahasan tentang hal ini menjadi sangat penting untuk mereka. Cara menghilangkan selulit banyak dicari dan dilakukan agar kulit kembali normal. Selulit atau stretch Mark selain disebabkan karena kegemukan atau sehabis melahirkan, selulit bisa juga dipicu oleh faktor usia, kecenderungan genetik, pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Jika anda sering dan terbiasa makan makanan berlemak dan juga junk food ada kemungkinan ada akan mempunyai masalah dengan selulit.  Selulit merupakan guratan putih yang muncul di kulit dan biasanya muncul di paha, perut,ketiak, lengan dan tempat lain yang disebabkan karena adanya  gangguan  hormonal.

cara menghilangkan selulit secara alami

Untuk menghilangkan selulit bisa dengan menggunakan obat-obat atau cream untuk menghilangkan selulit yang sudah banyak beredar di pasaran. Namun menghilangkan selulit dengan menggunakan obat tentunya harus hati-hati, apakah produk penghilang selulit tersebut bisa menimbulakan efek samping negatif atau tidak.

Untuk menghilangkan selulit dengan menggunakan obat atau salep alangkah baiknya jika anda ikuti tips dari perawatanalam berikut ini mengenai Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami yang akan membantu anda dalam menghilangkan selulit pada bagian tubuh anda.

Berikut cara menghilangkan selulit secara alami :

1. Kurangi mengkonsumsi gula dan garam

Sponsored link:

Advertisement by Google

Terlalu banyak mengkonsumsi gula dan garam bisa menyebabkan munculnya selulit pada kulit anda karena gula yang tidak menjadi energi  dan dibakar dengan olah raga akan menjadi gumpalan lemak yang sulit untuk dibakar. Sedangkan garam yang terlalu banyak bisa menjadi penyumbat sel-sel pembuluh  darah yang akan menambah para selulit pada tubuh anda. Untuk itu kurangilah sedikit demi sedikit pengkonsumsian gula dan garam.

2. Hindari junk food

Dalam makanan junk food banyak banyak terkandung minyak, lemak dan karbohidrat yang tinggi yang bisa menyebabkan dan mempercepat obesitas atau kegemukan dan akan mempercepat tumbulnya selulit. Untuk itu sebisa mungkin hindari mengkonsumsi junk food.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih sangat baik sekali bagi tubuh karena untuk melancarkan metabolisme tubuh dan juga membakar lemak. Dengan banyak minum ari putih setiap hari akan membantu menghilangkan selulit. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari. Selain melancarkan matabolisme juga untuk menghilangkan racun-racun yang ada di dalam tubuh.

4.Olah Raga

Rajin-rajinlah berolah raga, karena olah raga selain menyehatkan tubuh, dengan olah raga maka lemak-lemak yang ada di paha,lengan , perut dan tempat lain yang manjadi penyebab munculnya selulit akan terbakar. Dengan berolah raga lemak akan diubah manjadai energi. Luangkanlah waktu untuk berolah raga bisa di pagi atau sore hari atau bisa juga malam hari.

Selain menghilangkan selulit dengan cara tersebuit diatas, anda juga bisa mencoba menghilangkan selulit  secara alami dengan ramuan minyak zaitun, scrub kopi dan lidah buaya. Klik link dibawah ini untuk membaca :

Itulah informasi dari begitu.com mengenai  cara mencegah selulit secara alami dan membantu anda dalam mengatasi masalah selulit yang muncul di paha, betis, lengan, perut dan juga bagian tubuh anda yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts