4 Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat Secara Alami

Memiliki kulit yang putih, halus dan cerah tentunya sangat diinginkan oleh semua orang. Namun, untuk mendapatkan kulit yang putih dapat ditempuh dengan melakukan perawatan kulit di salon kecantikan, dokter kecantikan atau menggunakan produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran. Tetapi cara tersebut ternyata belum tentu menjamin keamanannya. Apalagi produk-produk kecantikan yang menawarkan beberapa keunggulannya bahwa produk tersebut dapat memutihkan kulit wajah dengan cepat. Sehingga banyak orang yang tergiur dengan iklan tersebut, karena dapat memutihkan kulit wajah secara instan.

cara memutihkan kulit 2

Sebenarnya untuk memiliki kulit yang putih mulus tanpa adanya flek hitam atau ditumbuhi jerawat dapat dilakukan dengan cara yang alami. Cara tersebut memang membutuhkan ketelatenan, namun hasilnya tidak kalah dengan produk kecantikan yang dijual. Menggunakan cara yang alami tentunya sangat aman untuk kesehatan tubuh dan tidak menyebabkan efek samping. Berikut ini ada 4 cara memutihkan kulit wajah dengan cara alami menggunakan bahan yang aman untuk kesehatan.

  • Jus Mentimun

Untuk memutihkan kulit wajah secara alami dapat menggunakan jus mentimun. Caranya ambil 1 sendok makan jus mentimun dan tambahkan 1 sendok makan susu. Bahan tersebut aman digunakan untuk semua jenis kulit. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Selain untuk mencerahkan kulit, cara ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit yang kasar dan mengecilkan pori-pori kulit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Lobak Putih

Lobak putih selain biasa diolah untuk masakan ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara cepat. Caranya ambil lobak putih yang sudah dikupas kemudian blender sampai halus. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lobak putih juga berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.

  • Madu dan Yogurt

Madu memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita karena terdapat banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk perawatan kulit seperti memutihkan, mengencangkan, menghaluskan bahkan dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan flek hitam. Teman-teman dapat memanfaatkan madu dan yogurt untuk memutihkan wajah secara alami. Caranya, ambil 1 sendok makan yogurt segar dan tambahkan setengah sendok makan madu murni. Caranya juga sama, digunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat untuk memberikan hasil yang maksimal.

  • Tomat dan Lemon

Kedua bahan tersebut kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan, sehingga sangat baik digunakan untuk merawat kulit wajah supaya menjadi lebih putih, halus dan bersinar. Caranya, ambil 1 sendok makan jus tomat dan dicampur dengan 1 sendok makan jus lemon. Cara ini sebaiknya digunakan untuk yang memiliki jenis kulit normal dan berminyak. Caranya sama digunakan sebagai masker, tunggu beberapa saat sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Cara alami diatas dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah yang aman. Namun, metode diatas harus dilakukan secara rutin, minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts