4 Cara Memutihkan Kulit Badan

Kulit putih adalah kulit dambaan para kaum hawa. Sebagian besar dari kaum hawa berpendapat bahwa kulit putih akan membuat kecantikan mereka terlihat sempurna. Bukankah dengan kulit putih tersebut wanita akan terlihat lebih bersih dan menarik? Maka dari itu, banyak dari mereka yang berlomba-lomba mendapatkan kulit yang putih berseri. Banyak cara yang biasanya dilakukan, mulai dari perawatan salon sampai dengan suntik putih. Tentunya, untuk mendapatkan perawatan itu, wanita harus rela merogoh koceknya dalam-dalam. Namun, perawatan kulit putih tak selalu melulu berhubungan dengan budget besar ketika teman-teman ingin merawat kulit dengan cara alam. Penasaran seperti apa memutihkan kulit secara alami? Simak informasi berikut ini.

cara memutihkan kulit

  1. Memakai Lotion

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan untuk memutihkan kulit badan adalah dengan menggunakan lotion sebelum teman-teman melakukan aktivitas di luar rumah. Lotion ini melindungi kulit teman-teman dari sinar matahari sehingga teman-teman pun tak takut berada di bawah sinar matahari. Tak sampai disini saja, teman-teman juga bisa membaluri tubuh dengan lotion ketika teman-teman beranjak tidur. Hal tersebut perlu teman-teman lakukan agar proses peremajaan kulit tubuh saat tidur berjalan dengan sempurna. Jika teman-teman mau melakukannya secara rutin, pastilah kulit akan terlihat lebih cerah bercahaya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Memakai Pelembab, Pembersih, dan Penyegar

Ketika teman-teman ingin mendapati kulit wajahnya tampak putih, teman-teman harus rela meluangkan waktu untuk memakai pelembab, pembersih, dan penyegar. Pelembab bisa teman-teman pakai ketika teman-teman memulai aktivitasnya. Hal tersebut perlu teman-teman lakukan supaya kulit wajah tetap lembab dan bercahaya di bawah terik matahari. Setelah rutinitas teman-teman selesai, teman-teman bisa menggunakan pembersih untuk menghilangkan kotoran-kotoran pada wajah. Agar wajah tampak segar, teman-teman juga perlu memakai penyegar setelah membersihkan wajah.

  1. Memakai Masker Wajah dan Lulur

Cara memutihkan kulit ini tak perlu teman-teman lakukan setiap hari. Teman-teman hanya perlu melakukan perawatan kulit putih ini berkala, paling tidak seminggu sekali. Caranya, teman-teman bisa memakai masker untuk wajah dan lulur untuk tubuh. Namun, teman-teman tak perlu selalu mengandalkan lulur dan masker yang banyak terjual di pasaran. Teman- teman bisa membuat sendiri lulur atau masker dari bahan-bahan alami, seperti bengkoang, timun, dan tomat. Selain masker dan lulur bahan alami tersebut lebih sehat untuk kulit, harganya tentunya juga lebih ekonomis. Jadi, teman-teman tak perlu mengorbankan kesehatan ketika ingin mendapatkan kecantikan lewat kulit putihnya.

  1. Mengatur Pola Makan

Jika tadi teman-teman sudah disuguhkan dengan perawatan kulit putih dari luar, kini saatnya teman-teman mengetahui cara memutihkan kulit dari dalam. Perawatan kulit putih dari dalam bisa teman-teman lakukan dengan cara mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh. Ketika teman-teman mau mendapati kulitnya cerah dan bercahaya, maka teman-teman harus mau rutin memakan sayur dan buah. Kedua makanan ini dapat membantu regenerasi pada kulit secara alami. Namun, kurangi konsumsi makanan berlemak, supaya minyak yang terkandung tak akan membuat kulit menjadi kusam dan tak bercahaya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk para pembaca.

Sponsored link:

loading...

Related Posts