4 Cara Andalan Merawat Rambut Kering

Rambut kering adalah salah satu masalah rambut yang banyak dialami oleh para wanita. Rambut yang kering kerontang tentunya tak akan membuat para wanita percaya diri dalam berpenampilan. Bagaimana tidak, rambut yang kering akan menimbulkan efek mengembang. Bukan hanya itu, rambut juga akan terlihat melayang-layang walaupun teman-teman tidak diterpa angin yang besar. Rambut kering hadir buka tanpa sebab. Biasanya, kekeringan pada rambut terjadi karena rambut kurang nutrisi atau terlalu sering melakukan perawatan rambut di salon. Untuk itu, tak ada salahnya teman-teman mengetahui cara merawat rambut kering supaya masalah rambut tersebut tak membuat teman-teman stress berkepanjangan.

Cara Andalan Merawat Rambut

  1. Menggunakan Conditioner

Ketika teman-teman mendapati rambutnya kering kerontang, maka teman-teman tak usah khawatir. Ada cara yang bisa teman-teman tempuh untuk mengatasi rambut kering tersebut. Caranya, teman-teman hanya perlu meluangkan waktu untuk memakai conditioner setelah mengeramasi rambut. Dengan conditioner, pastilah nutrisi rambut akan tercukupi sehingga rambut akan terlihat lebih lengkap. Namun, jangan terlalu sering memakainya, paling tidak 2 hari sekali supaya tidak terjadi kerusakan pada rambut teman-teman.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hair Dryer

Saat teman-teman melakukan perawatan terlalu sering di salon, maka mau tidak mau teman-teman harus bertemu dengan alat-alat salon, salah satunya adalah hair dryer. Kita tahu bahwa hairdryer adalah alat untuk pengering rambut yang memiliki suhu yang lumayan panas. Jika teman-teman terus-teruskan memakai hair dryer, rambut pastilah akan kepanasan sehingga membuat rambut kering kerontang. Untuk itu, jika teman-teman memiliki masalah dengan rambut kering, sebaiknya kurangi penggunaan hairdryer supaya rambut tak semakin kering kerontang.

  1. Menggunakan Vitamin Rambut

Salah satu penyebab rambut kering adalah karena kurangnya nutrisi pada mahkota tubuh tersebut. Untuk melengkapi nutrisi rambut, teman-teman bisa mempercayakan pada vitamin rambut yang banyak terjual di pasaran. Vitamin rambut tulah yang bisa mengubah rambut kering menjadi rambut yang halus dan mempesona asalkan teman-teman mau menggunakannya secara rutin, tetapi juga jangan terlalu sering. Ketika teman-teman sering menggunakan vitamin rambut, maka rambut juga akan cepat rusak.

  1. Menggunakan Masker Rambut

Ada lagi cara yang bisa teman-teman coba untuk merawat rambut yang sudah kering. Cara ini bisa juga digunakan untuk memberikan nutrisi pada rambut. Nutrisi pada rambut bisa diberikan dengan menggunakan masker rambut paling tidak seminggu sekali. Dengan masker rambut, diharapkan rambut akan lebih lembap sehingga kekeringan pun bisa teratasi. Jika teman-teman ingin menjajal khasiat dari masker rambut, tak ada salahnya teman-teman meracik sendiri masker-masker rambut dari bahan alami. Selain lebih murah, pastinya masker rambut alami lebih aman untuk rambut teman-teman. Demikian informasi tentang perawatan rambut kering, semoga bermanfaat!

Sponsored link:

loading...

Related Posts