3 Wisata Kuliner Purwokerto yang Menyajikan Menu dan Tempat Makan yang Wow

Purwokerto adalah salah satu kota terbesar di Provinsi Jawa Tengah. Letaknya yang persis di tengah-tengah, membuat kota ini menjadi pertemuan angkutan antar kota di seluruh Jawa. Selain ramainya lalu lintas, Purwokerto juga ramai akan wisatanya, baik itu wisata alam maupun wisata kuliner. Jika kamu berkunjung ke sana, setelah menikmati wisata alamnya, ada baiknya kamu mampir sejenak untuk menikmati wisata kuliner Purwokerto yang enak-enak.

wisata kuliner purwokerto

Pusat kuliner enak dan murah di Purwokerto (klikznet.wordpress.com)

Tak perlu susah-susah untuk menjangkau lokasi tempat makan enak di Purwokerto, karena di jaman yang secanggih ini anda bisa menggunakan smartphone untuk mengetahui alamat tertentu di sebuah kota. Banyak sekali jika kamu mau mengitung tempat-tempat itu. Namun, setidaknya ada tiga tempat yang recommended banget buat kamu mengisi perut.

Wisata kuliner di Purwokerto

3 tempat ini sangat banyak direkomendasikan di jejaring sosial oleh para wisatawana yang kebetulan sedang berada di Prwokerto, banyaknya foto yang di upload membuat tim kami menyimpulkan sementara bahwa tempat ini cukup layak dikunjungi.

Warung Ndeso

Warung Ndeso

Warung Ndeso

Namanya saja sudah ndeso, anda langsung terbanyang suasana tempat makan yang asri layaknya pedesaan. Benar saja, ketika kamu berkunjung ke restoran yang terletak di Jl. Baturaden KM. 10 Purwokerto ini, kamu akan disuguhi menu-menu khas pedesaan. Terlebih lagi, dekorasi restoran juga menunjang untuk menghadirkan suasana nyaman khas pedesaan di sana. Menu yang tersedia antara lain ayam bakar spesial, ceker bumbu lada hitam, singkong barbeque dan lain sebagainya. Jangan khawatir untuk masalah harga, karena di sini cukup terjangkau. Tentunya sesuai dengan menu yang disediakan. Lebih baik anda datang bersama keluarga dan teman-teman kamu daripada datang sendiri ataupun berdua.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Oemah Daun

Oemah Daun

Oemah Daun

Tempat makan enak di Purwokerto selanjutnya adalah Oemah daun. Restoran yang beralamat di Jl. Wahid hasyim 101 & 103, Purwokerto ini sangat cocok untuk makan bersama keluarga dan teman-teman kamu. Selain tempat makan, di sini juga menyediakan fasilitas lain seperti arena bermain anak, meja billiard, dan pemandangan yang cukup indah. Tersedia dua pilihan tempat makan di sini, yaitu indoor dan outdoor. Jika kamu memilih indoor, ada sebuah meja persegi yang tersedia untuk kamu makan. Lebih enak makan outdoor karena warung ini menyediakan konsep lesehan. Kamu bisa lebih santai dalam menikmati makanan bersama orang-orang tersayang sambil menikmati sejuknya udara.

Andhang Pangrengan

Andhang Pangrengan

Andhang Pangrengan

Sebenarnya, ini adalah taman kota dan bukan melulu tempat makan. Di sini tersedia fasilitas layaknya taman seperti area terbuka hijau, danau kecil buatan, dan macam-macam arena bermain anak. Di sekitar area ini, terdapat food court yang disediakan untuk para pengunjung yang ingin menikmati suasana taman sambil makan. Area ini sangat pas untuk dikunjungi pada sore hingga malam hari. Lokasinya mudah untuk dijangkau karena berada di pusat kota Purwokerto tepatnya di Jl. Gerilya Purwokerto (eks terminal lama). Kamu hanya perlu membayar tiket Rp. 1000 untuk masuk ke kawasan ini. Untuk memanjakan pengunjungnya dan untuk menarik anak muda untuk datang ke tempat ini, pengelola menyediakan akses internet gratis melalui wi-fi untuk orang yang datang ke Andheng Pangrengan ini. Jadi bagi kamu anak muda, kamu masih bisa eksis di social media sembari menikmati suasana malam dan lezatnya makanan di sana.

Ok, sekian dulu pembahasan kami tentang wisata kuliner Purwokerto, sebelumnya kami juga sudah menuliskan tentang wisata kuliner Malang, kalau Anda belum membacanya silahkan dibaca-baca dulu ya. Semoga artikel ini bermanfaat, kalau berkenan jangan lupa share ya artikel ini, biar makin banyak yang tahu tempat kuliner ini.

Sponsored link:

loading...