3 Scrub Wajah Alami Untuk Menghilangkan Komedo Yuk Dibaca Dulu!

Hallo sobat cantik semuanya, kali ini kami akan menyajikan artikel tentang scrub wajah alami untuk menghilangkan komedo , semoga bermanfaat ya. Kita sama-sama tahu bahwa hampir setiap wanita pastinya menginginkan kulit wajah yang sehat, halus dan selalu tampak bersih. Tetapi, ganguan kecil kadang masih saja mengganggu, salah satunya adalah komedo. Keberadaanya sepertinya jadi penghalang bagi kamu untuk mewujudkan impianmu menjadi kenyataan.

scrub wajah alami untuk menghilangkan komedo

Munculnya komedo di wajah ini umumnya disebabkan karena kondisi stress, atau perubahan hormon dan juga adanya kebiasaan yang selalu dilakukan dan berpotensi menjadi penyebab yaitu tidur dengan make-up yang belum dibersihkan, merokok dan lain sebagainya.

Sementara itu seperti yang kamu tahu perawatan wajah untuk menghilangkan komedo ini di salon bisa menghabiskan cukup banyak biaya. Lalu apa solusinya? perawatan wajah dengan scrub alami bisa dijadikan solusi pilihan untuk kamu yang sangat ingin segera menghilangkan pengganggu kecil di wajah kamu ini. Tertarik mencobanya? simak penjelasan berikut ini.

Membuat scrub dengan garam

Campuran antara garam dengan lemon bisa digunakan menjadi solusi yang efektif untuk kamu yang ingin segera mengatasi komedo di wajah yang membandel. Dengan perpaduan lemon dengan garam ini sudah terbukti bagus guna membersihkan kulit sehingga bebas dari kotoran dan menjadikan kulit segar.

Lemon kita ketahui dapat mengangkat hampir semua kotoran pada permukaan kulit, dimana kotoran ini termasuk penyebab timbulnya komedo serta jerawat. Disisi lain garam merupakan salah satu anti-bakteri alami ampuh yang bisa membunuh bakteri dan kuman penyumbat pori kulit

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk cara membuat scrub wajah alami dari kedua bahan ini cukup mudah. Campurkan saja 1 sdm garam dengan 1/2 sdm air perasan lemon ,setelah itu oleskan campuran kedua bahan ini di wajah kamu. Berikan pijatan ringan dan lembut dengan pola gerakan melingkar. Lakukan selama lebih kurang 2 sampai dengan 5 menit, setelah itu basuh wajahmu dengan menggunakan air hangat.

Membuat scrub gula palem

Gula palem ini merupakan pilihan bahan scrub alami yang terbukti aman untuk dipakai pada semua jenis kulit. Perpaduan scrub antara bahan gula coklat dan juga madu ini akan membantumu dalam mengusir komedo di wajah yang membandel.

Madu ini memiliki sifat utama sebagai anti-bakteri yang alami, dimana bahan ini berfungsi untuk membantu dalam membunuh kuman serta bakteri yang menjadi sumber penyumbatan pori kulit.

Cara membuat scrub alami dari bahan-bahan ini cukup mudah juga. Siapkan dulu gula palem dan madu, kemudian campurkan 1 sdm gula palem dengan 1 sdt madu murni, aduklah kedua bahan sampai benar-benar rata. Setelah siap bisa segera dioleskan pada wajah kamu sambil diberikan pijatan ringan. Diamkan dulu scrub alami ini menempel di wajah kamu selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu kamu bisa membasuh wajah kamu sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Membuat scrub bakin  soda

Baking soda ini sangat populer diluar negri, keberadaanya untuk perawatan wajah masih sering diperdebatkan, tetapi kenyataannya banyak juga situs-situs luar yang merekomendasikan penggunaan bahan ini. Dikatakan bahwa bahan ini merupakan salah satu bahan scrub alami yang mempunyai fungsi untuk mengangkat kotoran serta sel-sel mati yang ada dibagian permukaan kulit. Oleh karena itu, baking soda ini sangat baik digunakan untuk mengusir komedo dari wajahmu yang cantik.

Cara membuat scrub alami ini juga mudah, campurkan saja 2 sdm bubuk baking soda dengan 1 sdm air perasan lemon dan tambahkan 2 sdm susu murni. Aduk rata ketiga bahan tadi dan jika sudah siap bisa langsung dioleskan ke wajah sambil memijit-mijit ringan. Biarkan dulu selama lebih kurang 4 menit dan setelah itu basuhlah wajah kamu dengan air hangat.

Nah, itu dia 3 scrub wajah alami untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah. Kamu tertarik untuk segera mencoba? Selain cukup efektif, perawatan alami ini juga cukup aman dan tidak ada efek samping. Tetapi khusus untuk penggunaan baking soda ada baiknya kamu konsultasikan dulu dengan BA-mu di salon and spa. Jangan lupa share! Semoga sobat begitu.com yang selalu share makin cantik 🙂

Sponsored link:

loading...

Related Posts