3 Resep Pelembab Wajah Alami yang Sangat Baik untuk Kita

Selain produk pembersih wajah, pelembab menjadi salah satu produk andalan yang wajib anda pakai untuk menjaga kelembaban kulit wajah anda setiap sehabis mandi di pagi dan sore hari. Beberapa produk pelembab bahkan dibuat secara khusus untuk mencegah sinar ultraviolet mengenai wajah anda secara langsung karena adanya kandungan SPF di dalamnya. Namun, sayangnya, tanpa anda ketahui, beberapa orang masih saja salah dalam memilih jenis pelembab yang baik. Tak heran yang dipilih bukannya pelembab, tapi justru produk abal-abal dengan kandungan kimia berbahaya. Nah, oleh karena itu, kami akan merekomendasikan ketiga resep pelembab wajah alami yang bisa anda buat sendiri di rumah.

pelembab wajah

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun dikenal sebagai pelembab alami untuk wajah dan tubuh anda. Jenis minyak yang juga bisa anda gunakan sebagai campuran masakan ini pun cukup mudah ditemukan di sekitar anda. Selain mengikat kelembaban kulit wajah anda, minyak Zaitun juga dapat berfungsi sebagai pembersih alami bagi kulit wajah anda. Kaya akan vitamin E dan A sebagai antioksidan, minyak jenis ini dapat meregenerasi kulit secara alami serta mengurangi dampak dari radikal bebas yang terjadi pada kulit wajah anda. Cara menggunakan minyak Zaitun sebagai pembersih alami anda pun sangat mudah. Oleskan saja minyak ini ke seluruh wajah anda sembari memijatnya lembut dengan gerakan memutar. Kemudian bersihkan wajah anda dengan pembersih wajah atau bisa juga langsung mencucinya dengan air dan sabun. Ketika digunakan sebagai pelembab, anda hanya perlu mengoleskannya saja pada wajah tanpa membilasnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Santan Kelapa

Pelembab alami lainnya yang sama sekali tidak memiliki efek samping adalah pelembab alami yang terbuat dari santan kelapa. Seperti yang anda tahu bahwa kelapa merupakan salah satu buah multi guna yang memiliki kegunaan luar biasa dari akar hingga daunnya. Untuk menjaga kelembaban kulit anda, santan kelapa dapat dicampurkan dengan sedikit bubuk cendana, kemudian dicampur hingga rata sebelum mengaplikasikannya ke seluruh wajah. Tunggu selama kurang lebih 15 menit sebelum membilas wajah anda hingga bersih dengan air. Tak perlu repot ketika anda tetap tak bisa menemukan bubuk cendana. Anda cukup mengoleskan santan kelapa pada wajah anda sembari memijatnya dengan gerakan melingkar selama beberapa saat sebelum membilasnya. Satu hal yang perlu anda ketahui di sini bahwa penggunaan santan kelapa kemasan tidak dianjurkan.

Alpukat dan Madu

Resep pelembab alami yang ketiga adalah paduan antara alpukat dan madu. Kedua paduan bahan alami ini bisa anda olah menjadi masker yang bisa anda pakai minimal seminggu dua kali. Cara membuatnya tak begitu sulit. Campurkan saja satu sendok makan madu dan susu cair dengan dua sendok makan alpukat matang yang telah dihaluskan. Setelah tercampur hingga berbentuk pasta, oleskan adonan tersebut pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu hingga meresap sempurna di wajah sekitar 10 menit sebelum anda membilasnya hingga bersih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts