3 Pilihan Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan

Kaum hawa sangatlah mengutamakan kesehatan diri mereka, terutama pada bagian wajah. Maka dari itu, tidaklah heran jika mereka rela meluangkan waktunya berlama-lama di klinik kecantikan dalam melakukan perawatan ini. Tidak hanya waktu, uang pun akan mereka keluarkan demi mendapatkan hasil yang diinginkan, tak perduli berapa pun itu. Ada yang menggunakan cream siang atau malam sebagai perawatan hariannya, menggunakan laser untuk hasil yang cepat dan lain sebagainya.  Namun, Anda tak perlu risau karena berikut ini terdapat beberapa cara mencerahkan wajah secara alami dan mudah.

cara mencerahkan wajah secara alami dan mudah

(c) shutterstock.com

Cara Mencerahkan Wajah dengan Metode Alami

Berikut ini bahan – bahan alami yang dapat dijadikan masker untuk mencerahkan wajah Anda :

Paprika

Cara mencerahkan wajah secara alami yang pertama yaitu dengan memakai paprika. Bahan masakan yang satu ini dapat Anda gunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit dan melancarkan peredaran darah pada wajah Anda. Blenderlah paprika secukupnya hingga menghasilkan tekstur seperti pasta. Lalu, oleskan ke wajah dan tunggu hingga 15 menit kemudian bilas dengan air dingin

Susu

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ratu Cleopatra sering menggunakan susu sebagai perawatannya demi memutihkan badannya dan menjaga kelembapan. Memang susu bermanfaat untuk memutihkan wajah serta tubuh Anda. Masker wajah dapat dibuat dengan cara menambahkan susu bubuk dengan air mawar secukupnya, lalu diaduk rata hingga terbentuk adonan. Setelah itu, Anda dapat mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah Anda. Tunggu dalam beberapa menit sebelum membilasnya dengan air yang bersih. Adapun manfaat dari menggunakan masker yang terbuat dari susu ini yaitu mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda serta juga menghilangkan bintik – bintik hitam di wajah.

Kacang Almond

Anda tentunya pasti familiar dengan salah satu jenis kacang yang satu ini. Ya, kacang yang sering dipakai sebagai topping untuk cake ini ternyata mempunyai manfaat dalam mengurangi warna kulit Anda yang gelap tersebut menjadi lebih cerah dan bercahaya dari sebelumnya. Jika Anda berminat menggunakan metode ini, maka Anda cukup menyiapkan 5 biji kacang almond dan kunyit kemudian rendamlah di dalam air susu ketika pagi hari. Sebelum ditumbuk Anda dapat menyisihkan kunyit tersebut dulu kemudian oleskan pasta almond pada wajah Anda. Lalu, biarkan hingga besok hari dan segera bilaslah dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah perawatan ini setidaknya 2 minggu sekali.

Itulah tadi serangkaian info mengenai cara mencerahkan wajah secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Selalu jaga kebersihan wajah Anda agar nampak bersih dan cerah. Gunakan sunblock bila perlu jika Anda memiliki aktifitas yang berada di luar ruangan, sehingga wajah Anda dapat terhindar dari sinar ultraviolet yang dapat mengusamkan kulit wajah Anda tersebut. Semoga artikel diatas dapat mempunyai manfaat bagi Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts