3 Pilihan Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah memang sangat berperan penting dalam penampilan. Jika wajah kita bersih, kinclong, pasti kita akan percaya diri dalam hal apapun. Pergi kekantor, menghadiri undangan, atau hanya sekedar nongkrong bersama teman-teman. Tapi bagaimana untuk mereka yang punya masalah dengan wajah ? apa penyebab wajah kusam seperti kulit wajah hitam atau kurang cerah ? apakah mereka tetap percaya diri ? sudah pasti tidak. Terus, gimana caranya memutihkan wajah secara alami ? Anda tidak usah panik, saya punya solusinya. Tak harus kedokter ! tak perlu perawatan khusus ! lalu ? perawatan dengan cara alami saja. Anda pasti penasaran kan ? perhatikan dan bacalah langkah-langkahnya.

cara memutihkan wajah dengan masker kentang

(c) shutterstock.com

3 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

1. Menggunakan Kentang

Kentang menjadi salah satu cara memutihkan wajah secara alami. Karena didalam kentang mengandung zat yang bisa memutihkan wajah. Caranya juga simple banget, ambil kentang secukupnya kemudian kupas dan bersihkan dengar air. Lalu haluskan kentang tersebut dengan cara memblendernya. Jika dirumah anda ada madu asli, maka bisa anda tambahkan sebagai campuran pada kentang. Terakhir, balurkan kentang dan juga madu tadi keseluruh wajah anda. Tunggulah sampai benar-benar kering. Kemudian baru bilas dengan air.

Sponsored link:

Advertisement by Google

2. Bengkoang

Bengkoang juga bisa membantu memutihkan wajah secara alami. Kandungan yang ada pada buah yang satu ini seperti vitamin C dan B bermanfaat bagi kulit wajah kita. Bukan itu saja, bengkoang juga bisa menghilangkan flek yang biasanya mengganggu wajah anda. Caranya ambil bengkoang beberapa buah, kupas kemudian cucilah sampai bersih. langkan selanjutnya, parutlah bengkoang kemudian jika sudah selesai, peras lalu ambil sarinya saja. Ambillah wadah lalu diamkan air perasan bengkoang selama kurang lebih 25 menit. Terakhir, gunakan endapan air bengkoang sebagai masker. Setelah airnya mengering, barulah cuci dengan bersih wajah anda.

3. Jeruk Nipis

Ternyata banyak sekali kegunaan dari jeruk nipis ya ? salah satunya ya ini, memutihkan wajah. Caranya dengan mengambil air perasan jeruk nipis, lalu usapkan pada seluruh wajah anda. Tak perlu lama –lama, cukup 15 menitan saja. Cara ini sudah dipakai sejak zaman nenek moyang kita dahulu lho. Memang ketika anda baru menggunakannya agak terasa perih diwajah kita, hal ini dikarenakan kandungan asam pada jeruk yang sangat tinggi, tapi tak perlu khawatir, lama kelamaan rasa pedih itu akan hilang kok.

Seperti itulah cara-cara untuk memutihkan wajah secara alami. Anda bisa menemukannya dengan mudah. Tidak perlu menghabiskan banyak uang demi mendapatkan wajah putih disalon. Malah terkadang kulit iritasi akibat obat-obatan kimia yang ada disalon. Oleh karena itu, anda harus hati-hati dan juga selektif jika ingin menggunakan produk kecantikan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts