3 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Tampil cantik dan alami memang sangatlah penting bagi para wanita baik di rumah atau saat berada dimana pun. Namun, kecantikan anda tidak akan pernah sempurna dengan adanya ketombe yang jatuh dan kemudian terlihat ada di bahu anda. Wah, bahkan seluruh penampilan terbaik anda hari ini akan rusak dengan adanya ketombe yang mengganggu kepercayaan diri anda. Memang benar, bahwa munculnya ketombe adalah hal yang alami, karena tiap sel kulit manusia butuh proses regenerasi. Dan proses ini pun membutuhkan pengelupasan sel kulit mati agar sel kulit baru dapat tumbuh kembali. Hal inilah juga yang terjadi pada sel kulit kepala anda. Jika memang ketombe yang berlebih atau abnormal tidak membuat anda cukup sabar, kami punya 3 cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat untuk kami bagikan kepada Anda. Kabar baiknya, anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang bahkan dapat ditemukan disekitar anda tanpa membelinya.

cara menghilangkan ketombe secara alami

3 Cara mengatasi ketombe secara alami

Sahabat ME yang cantik, bolehlah dicatat 3 cara menghilangkan, menngatasi dan mencegah ketombe berikut ini. Cara ini banyak sekali direkomendasikan karena hasilnya bagus dan cepat kelihatan. Silahkan dipelajari dulu dan bisa juga nanti dicoba mencari refferensi ke tempat lain.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Megatasi ketombe dengan Lidah Buaya

Tanaman berduri yang sering kita sebut Aloe Vera ini cukup mudah ditemukan. Biasanya, tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman hias dan obat di setiap rumah. Sebagai salah satu cara aman menghilangkan ketombe, kita hanya membutuhkan sehelai lidah buaya segar berwarna hijau saja. Ada beberapa tips menghilangkan ketombe dengan lidah buaya ini lho! Lebih baik bersihkan dahulu sisi lidah buaya yang berduri dengan pisau agar tidak melukai kulitmu. Setelah duri bersih, kita bisa mencuci lidah buaya dengan air mengalir hingga sisa tanah hilang. Belah lidah buaya untuk memudahkan kita mengoleskan getah atau gelnya ke kulit kepala. Jika seluruh kulit kepala dan rambut sudah diolesi gel lidah buaya, diamkan sekitar 10 hingga 15 menit sebelum dibilas dengan shampoo dan air bersih.

Menghilangkan ketombe dengan daun pandan

Sari daun pandan ternyata juga dapat menjadi salah satu cara mengatasi ketombe secara alami membandel yang jitu. Caranya tidaklah rumit seperti yang anda bayangkan. Pilih saja beberapa lembar daun pandan segar, cuci bersih dan kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan air kira-kira segelas, kemudian saring sari daun pandan tersebut setelah diaduk terlebih dahulu. Setelahnya, oleskan air saringan daun pandan tersebut ke kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan hingga 10 menit sebelum kita membilasnya dengan air bersih atau dengan shampoo.

Mencegah ketombe dengan jus apel

Jus apel tidak hanya untuk dikonsumsi sebagai tambahan vitamin dalam tubuh lho! Nyatanya jus apel dapat menjadi cara alami menghilangkan ketombe tanpa efek samping. Jus saja 2-3 butir apel seperti biasa tanpa gula. Kemudian oleskan jus apelmu ke kulit kepala anda hingga merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Sama seperti 2 cara diatas, cara ketiga ini dapat dilakukan 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts