3 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Yang Layak Kamu Coba

Hallo sobat begitu.com kali ini kami mau share tentang cara meluruskan rambut secara alami yang aman dan nggak bikin rambut rusak. Tips ini layak kamu coba karena cukup mudah dan nggak ribet. Punya rambut yang sehat, terawat, cantik, dan tentunya lurus adalah salah satu impian dari kaum wanita pada umumnya. Tak heranlah sebetulnya kalau sebagian dari wanita kemudian rela menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk memiliki kondisi rambut seperti impiannya. Tetapi kalau saat ini kamu ingin mencoba cara yang jauh lebih hemat maka kamu bisa mencoba cara-cara ini yang menggunakan bahan-bahan alami.

cara meluruskan rambut secara alami

Kalau kamu ternyata sudah memiliki rambut yang lurus sejak kamu lahir, maka cara alami ini bisa digunakan untuk membuat rambut kamu menjadi lebih cantik serta lebih berkilau. Dan buat kamuyang asli memiliki rambut yang bergelombang, ikal atau cenderung keriting kecil-kecil, maka kamu bisa menjadikan pilihan cara ini sebagai pilihan untuk segera mendapatkan rambut indah yang akan terlihat jauh lebih rapi serta sehat.

Setidaknya dari hasil pencarian kami ada tiga pilihan cara yang kamu bisa segera mencobanya sekarang untuk bisa mendapatkan rambut yang lurus alami. Pilihan cara ini semuanya menggunakan bahan yang mudah ditemukan dan alami serta bisa kamu praktekkan dengan mudah. Penasaran ya? Ok, simak selengkapnya penjelasan dibawah ini.

Manfaatkan Seledri

Ambillah beberapa buah daun seledri cuci bersih dan haluskan dengan menggunakan blender atau juicer. Ambil airnya, lalu masukkan dalam botol spray. Tambahkan air secukupnya, kemudian aduk rata. Semprotkan ke rambut secara merata, diamkan selama 15-20 menit. Baru kemudian cuci rambut seperti biasa. Jus seledri yang mudah dibuat ini bisa membuat rambut kamu lebih lembut serta bisa dipakai sehari-hari.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ambil khasiat Jeruk Nipis dan Air Kelapa

Siapkan air perasan jeruk nipis dan air kelapa, lalu campurkan keduanya. Diamkan semalam di dalam lemari pendingin. Keesokan harinya, campurannya akan sedikit mengental. Dengan menggunakan sikat rambut (brush), aplikasikan ke seluruh permukaan rambut secara merata, diamkan selama 20-130 menit. Baru setelah selesai maka kamu bisa segera mencuci rambut seperti biasa dengan menggunakan shampoo pilihan kamu serta conditioner yang biasa kamu pakai. Hasil dari penerapan cara ini adalah rambut akan lebih lembut dan tampak berkilau.

Pisang dan Pepaya juga bisa membantu

Manfaat pisang dan pepaya untuk kecantikan termasuk dalam perawatan rambut memang sudah cukup banyak dikenal dan tidak diragukan lagi. Dua jenis buah ini memiliki kandungan yang bisa melembabkan rambut, sehingga rambut tak mudah kering. Campurkan 1 buah pisang dan sepotong buah pepaya, aduk rata. Bisa juga kemudian ditambahkan dengan 2 sdm madu murni. Pijatlah kulit kepala kamu dengan menggunakan campuran ini. Setelah nanti masker sedikit mengering alami, barulah kamu bisa mencuci bersih seluruh bagian rambut dengan menggunakan shampoo serta conditioner yang biasa kamu pakai.

Ingat! karena serangkaian proses ini menggunakan bahan alami, maka tentu saja hasilnya baru bisa kamu peroleh setelah menggunakan cara meluruskan rambut secara alami ini dengan rutin dan konsisten. Jadi tidak bisa instan ya teman-teman.

Menggunakan pilihan bahan-bahan alami seperti ini memang lebih banyak disaranka. Karena dengan menggunakan pilihan cara ini maka kita bisa menghindarkan kemungkinan terburuk dari adanya efek samping yang berbahaya dari bahan-bahan kimia dan nantinya hasilnya juga akan lebih baik jika kita bandingkan dengan penggunaan produk-produk kecantikan, khususnya dalam hal ini perawatan rambut yang banyak dijual bebas di pasaran.

Semoga artikel cara meluruskan rambut secara alami ini bermanfaat untuk sobat begitu.com semuanya dan yang berkenan share semoga makin cantik hehehe, terima kasih sudah berkunjung dan silahkan pelajari artikel kami lainnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts