3 Bahan Alami Penurun Berat Badan yang Mudah Kamu Temukan

Penurun berat badan alami jauh lebih aman dipergunakan daripada obat-obatan Kimia. Ingin tahu bahan alami apa saja yang bisa kalian pakai untuk menurunkan berat badan? simak tulisan begitu.com kali ini. Wanita pada umumnya terkadang merasa mempumyai masalah dengan berat tubuhnya. Padahal sebetulnya tubuhnya tidaklah overweight atau gemuk sekali. Dan kondisi ini membuat seseorang kemudian mencoba berbagai macam program diet. Ini dilakukan oleh sebagian kaum wanita demi untuk memperoleh tubuh yang ideal seperti yang diinginkannya. Tetapi terkadang dalam memilih cara-cara tersebut sedikit kurang tepat yang nantinya akan cukup membahayakan bagi tubuh.

027847800_1439433698-13082015-kayu_manis

Salah satu pilihan cara yang cukup sering dilakukan oleh sebagian kaum wanita untuk bisa mendapatkan tubuh sesuai keinginannya adalah dengan melakukan diet. Diet yang dimaksud disini adalah mencoba mengurangi asupan makanan, atau ada juga yang bahkan sampai tidak mengonsumsi beberapa makanan tertentu. Padahal yang harus diperhatikan adalah bahwa, tidak semua pilihan program diet itu aman untuk mereka.

Lalu solusi apa yang aman dan tidak banyak mengandung resiko? Salah satunya adalah dengan diet herbal atau bisa juga disebut dengan program memanfaatkan aneka tumbuhan untuk membantu mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Nah, jika tertarik memilih penurun berat badan alami ,beberapa tanaman ini cukup baik dan bisa membantu kamu.

1. Kayu Manis

Kayu manis ini adalah rempah-rempah yang sangat baik dan sehat serta menjadi salah satu jenis herbal palingĀ  baik guna dipakai untuk membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi secara rutin sesuai anjuran kayu manis ini juga mampu membantu kamu menstabilkan kadar gula yang ada dalam darah. Efek yang akan muncul setelah rutin mengonsumsinya adalah akan merasa kenyang lebih lama, membantu mengurangi rasa lapar dan akan membantu mempercepat proses metabolisme dari lemak.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Diabetes Care Jurnal pada 2003 silam, disebutkan orang yang diberi kapsul kayu manis dalam jumlah enam gram per hari akan mengalami penurunan kadar glukosa antara 18 hingga 29 persen setelah 40 hari. Kayu manis terbukti membantu tubuh mengontrol kadar gula darah yang memungkinkan untuk memproduksi insulin lebih sedikit. Kayu manis juga menurunkan kolesterol buruk hingga 27 persen. Dan tentu saja akan menurunkan berat badan.

2. Jahe

Rempah dengan kekhasan rasanya yang hangat ini juga sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Di beberapa negara ,jahe ini tidak hanya digunakan untuk obat saja, melainkan juga diguanakan untuk diet. Minum ramuan dari jahe ini setiap menjelang tidur, dan dengan rutinitas ini maka akan sangat membantu dalam meluruhkan adanya tumpukan makanan yang berada pada sistem pencernaan kita serta mencegah terjadinya penumpukkan lemak dan kenaikan berat badan.

Dengan secara rutin meminum jahe ini, seseorang bisa juga akan dihindarkan masalah dari perut buncit. Metabolisme yang ada di dalam jehe ini juga sangat baik dalam membantu mempercepat proses pembakaran kalori, dan hal ini akan sangat membantu dalam meratakan perut. Sifat dari jahe juga mampu membantu membakar kalori dalamtubuh dan melebarkan pembuluh darah. Jadi bisa disimpulkan bahwa Jahe ini sangatlah tepat dipilih dan digunakan guna membantu melakukan diet.

3. Kunyit

Herbal yang mempunyai nama latin Curcuma Domestic ini banyak dikenal sebagai salah satu bumbu dapur. Dan ternyata kunyit ini memiliki manfaat dan khasiat lainnya, yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh. Tanaman dengan habitatasli di Asia Tenggara ini dikenal memiliki manfaat khususnya untuk obat alami bagi beberapa penyakit tertentu, bahkan bukan cuma itu bahan ini juga bisa dijadikan bahan kosmetik untuk perawat kecantikan.

Kunyit ini menjadi salah satu pilihan herbal tepat dalam kamu berdiet karena bahan alami ini bisa membantu dalam meluruhkan jaringan lemak serta mencegah kemungkinan bertambahnya berat badan. Dari hasil penelitian, banyak disajikan data bahwa kunyit ini mengandung protein, lemak. minyak asiri, mineral, karbohidrat, zat pati, kalium, fosfor dan senyawa kurkuminoid.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan untuk sobat begitu.com kali ini, semoga kumpulan informasi tentang penurun berat badan alami ini bisa bermanfaat buat kamu, share jika kamu peduli dengan teman-teman kamu lainnya yang sedang memerlukan informasi ini. Salam cantik dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts