13 Tanda Istri Sholehah Dambaan Suami

Wanita adalah hiasan dunia . Hiasan dunia yang paling cantik adalah wanita yang Solehah. Mari kita tambahkan sedikit ilmu untuk dijadikan sebagai pedoman bagi para wanita yang yang berstatus istri dan para calon istri. Dengan menjadi istri sholehah, maka kebahagiaan dunia dan akherat insyaAllah akan didapatkan.Untuk istri durhaka sudah ada tanda-tandanya, lalu apa tandanya istri solehah

istri sholehah dambaan suami

(c) shutterstock.com

Paling tidak ada 13 tanda untuk istri sholehah:

1 . Baik perangainya terhadap suaminya , anak – anaknya , ibu – bapaknya , teman – temannya , tetangga- tertangganya dan masyarakatnya , yaitu :Dengan suaminya sopan – santun dalam percakapan dan tindakannya .Dengan anak – anaknya berbicara dengan bahasa yang baik ( tidak suka memaki – maki dan berbahasa kasar ) .Dengan ibu – bapaknya juga santun , beradab .Dengan teman , tetangga dan masyarakatnya tidak suka bertengkar dan mengata -ngatai serta memfitnah .

Sponsored link:

Advertisement by Google

2 . Tidak jahat mulutnya yaitu tidak suka berkeluh kesah kepada orangtua , teman , tetangga tentang keburukan suaminya .

3 . Banyak sabarnya dalam menempuh segala kesusahan ujian Allah , dan dalam mengerjakan perintah – perintahNya .

4 . Tidak berhias ketika keluar rumah karena kecantikan isteri hanyalah untuk suaminya saja dan bukan untuk orang lain .

5 . Tidak cepat berkeluh – kesah dalam menempuh kehidupan , selalu ada rasa syukur dan sabar .

6 . Tidak memaksa suami untuk memenuhi segala keinginannya .

7 . Menerima apa saja pemberian suaminya apakah pemberian suami itu disukai atau tidak .

8 . Tidak suka banyak bicara , bicara sekadar yang perlu saja .

9 . Mematuhi perintah suami apakah dalam keadaan susah atau senang kecuali yang dilarang oleh agama .

10 . Menjadi pendorong , pemberi semangat , penasihat dalam hal – hal kebajikan suami dan rumah tangga .

11 . Memahami hal – hal yang disukai dan yang dibenci oleh suami .

12 . Segala tingkah laku perbuatannya harus menyenangkan hati suami .

13 . Selalu mendoakan keselamatan atas suaminya dalam setiap waktu terutama setelah Solatnya .Rasulullah SAW bersabda , ” Setiap perempuan yang meninggal dalam keadaan suaminya ridho padanya , maka dia akan masuk surga ” .( HR At – Tirmidzi ) .

Subhanallah … Semoga yang share artikel ini kelak wafatnya khusnul khatimah, jasadnya harum, bersih dari dosa, dan di akhirat masuk surga firdaus tanpa hisab bersama para Nabi dan Rasul. Aamiin.

Sponsored link:

loading...

Related Posts