11 Fakta Penting Yang Bisa Memperbaiki Hidup Kamu

Daftar ini bisa meningkatkan motivasi dan semangat kamu sehari-hari untuk membentuk tubuh dan pikiran yang makin sehat.

1. Tidur Lebih Banyak

Jika kamu tidur bersebelahan dengan seseorang yang mendengkur, bersiap-siaplah pindah ke kamar sebelah. Segera! Karena, kamu bisa kehilangan 49 menit (rata-rata) dari jumlah tidur kamu setiap malam jika kamu tidur dengan seorang pendengkur. Menurut Sleep Disorders Research Center, Rush University, AS.

memperbaiki hidup

(c) shutterstock.com

2. Makan Dengan Aman

Risiko kamu menambah berat badan jika kamu makan-makan bersama teman-teman yang memiliki berat badan berlebih adalah 57 persen. Karena, orang biasanya cenderung mengikuti kebiasaan makan dari teman-teman di sekitarnya, menurut New England Journal of Medicine. Nah, jika kamu sedang ingin menurunkan berat badan, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan: Makanlah bersama teman-teman yang berperut rata, bahkan ber-sixpack.

3. Kunyah, Makin Fokus

Kamu akan melakukan suatu pekerjaan yang perlu konsentrasi besar? Kunyahlah permen karet (pilih yang sugarfree) sebelum kamu melakukan pekerjaan tersebut. Mengunyah permen karet dapat meningkatkan kemampuan kamu untuk fokus. Hasil penelitian di St. Lawrence University, AS.

4. Ingat-ingat Minum Susu

Cukup dengan minum satu porsi (gelas) susu setiap hari kamu dapat mendongkrak daya ingat kamu. Lakukan ini agar kamu tidak lupa hari ulang tahun pasangan kamu, atau hari jadian hubungan kamu dengan si Dia. Kalau kamu lupa, kamu tahu akibatnya, kan?

5. Setengah-setengah Saja

Mengonsumsi setengah jeruk grape fruit sebelum setiap makan besar dapat membantu pengaturan insulin dan mengurangi penyimpanan lemak di tubuh kamu. Telah dibuktikan di Scripps Clinic, California.

Sponsored link:

Advertisement by Google

6. Hang Out Seru

Minuman beralkohol memang bisa menambah seru suasana, apalagi di saat santai bersama geng kamu. Tapi, hati-hati dengan teman-teman peminum berat yang menenggak alkohol seperti minum air putih. Karena, persentase rata-rata kemungkinan meningkatnya konsumsi alkohol kamu jika pergi hang out ke bar atau tempat minum bersama teman-teman peminum berat alkohol adalah 70 persen, menurut Annals of Internal Medicine. Percayalah, dengan minum hanya 1 gelas minuman beralkohol, acara hang out kamu juga bisa tetap seru.

7. (Lagi-lagi) Jauhi Rokok

Kamu sering nongkrong bersama teman-teman perokok? Diperlukan waktu 60 menit berada di tengah teman-teman yang merokok untuk membuat seseorang yang bukan perokok rentan dipengaruhi oleh rasa ketagihan akan nikotin, menurut Archives of General Psychiatry.

8. Organik Lebih Baik

Kamu makan buah dan sayuran setiap hari? Tentunya hal ini tidak kami ragukan lagi. Mengurangi tingkat pestisida yang terdapat dalam makanan kamu akan bisa membantu tubuh kamu mendongkrak daya metabolismenya. Begitu kata peneliti dari Laval University.

9. Tak Perlu Terlalu Serius

Kamu melakukan diet secara superketat? Nah, kemungkinan kamu malah akan merasa (sangat) kelaparan sehingga itu merupakan bumerang untuk kamu. Pada akhirnya, hal itu membuat kamu makan makin banyak, menurut Journal Appetite. Sedangkan, jika kamu melakukan diet secara biasa-biasa saja, kamu mungkin akan mendapatkan hasil yang (lebih) sukses.

10. Begadang Jangan Begadang …

Jika kamu sering begadang atau tidak bisa tidur, kamu bisa cenderung untuk mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Orang yang tidur hanya 4 jam semalam, selama 5 hari, mengonsumsi 300 kalori lebih banyak daripada jika mereka tidur 9 jam dalam semalam, ditulis di American Journal of Clinic of Nutrition. Coba tanyakan kepada diri sendiri, “Perlukah kamu pergi clubbing setiap malam?”.

11. Jaga Minuman Ringan

Orang yang memilih minuman ringan rendah kalori cenderung mengonsumsi makanan penutup (dessert) atau camilan yang manis. Rupanya, pemanis buatan bisa meningkatkan rasa lapar kamu akan makanan bergula. Ini menurut studi di University of North Carolina, Chapel Hill.

Sponsored link:

loading...

Related Posts