11 Cara Mudah untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

Semua orang, khususnya wanita ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi yang mereka lakukan banyak yang salah karena mengabaikan kemanan sehingga merusak kesahatannya. Umumnya, orang-orang yang mengikuti diet ketat dan latihan rutin harusnya kehilangan 1 sampai 2 pound seminggu.

cara menurunkan berat badan dengan cepat

(c) shutterstock.com

Itu merupakan penurunan berat badan yang ideal, dan lebih dari itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi tubuh. Oleh sebab itu, sebaiknya menurunkan berat badan dengan aman karena tidak terlalu sulit, terutama jika Anda disiplin dan fokus pada penurunan berat badan. Berdasarkan permasalah tersebut11 Cara Mudah untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman:

1. Tuliskan tujuan penurunan berat badan anda

Untuk menurunkan berat badan, Anda harus mulai dengan menuliskan tujuan penurunan berat badan anda. Banyak orang mengabaikan langkah ini dan itulah sebabnya mereka tidak mendapatkan hasilnya, bahkan setelah melakukan berbagai cara dan usaha. Jadi, tuliskan tujuan Anda pada selembar kertas dan ikutinya.

2. Ikuti diet seimbang

Diet yang seimbang mengandung semua enam kelompok nutrisi, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serat, dan lemak. Tubuh Anda membutuhkan semua nutrisi untuk menjaga fungsi tubuh dengan normal.

3. Makan 5-6 kali sehari

Tingkat metabolisme yang lambat sama dengan lambarnya pembakaran lemak dalam tubuh. Oleh karena itu, makanlah 5-6 porsi kecil sehari daripada tiga porsi besar.

4. Makan lebih banyak sebelum siang

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak Anda makan di pagi hari, semakin sedikit Anda akan makan di malam hari. Selain itu, Anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk membakar kalori lebih awal daripada larut malam karena aktivitas berat terjadi saat mentari memancar.

5. Makan perlahan-lahan

Makan perlahan-lahan dapat membuat orang merasa kenyang meskipun dalam porsi yang kecil. Tanamkanlah kebiasaan mengunyah makanan seperti yang dilakukan Nabi Muhammad. Nikmati setiap gigitan makanan dan dapatkan tubuh yang ramping.

6. Makan makanan rumahan

Kebanyakan orang lebih senang makan di sebuah rumah makan. Kebiasaan tersebut beriringan dengan tindakan memakan santapan yang kaya kalori, bahkan dalam porsi yang sangat besar juga. Oleh karena itu, masuknya kalori pasti lebih besar karena makan di luar.

7. Melewatkan makanan penutup

Menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus menolak makanan penutup. Anda masih bisa mencicipinya, tetapi dalam porsi yang sangat kecil. Langkah-langkah kecil seperti lewatkan cokelat atau krim dapat membantu!

8. Kurangi asupan sodium

Retensi air adalah penyebab utama obesitas. Sodium memainkan peran utama dalam retensi air sehingga harus dikurangi asupannya.

9. Latihan Kardiovaskular

Latihan kardiovaskular seperti bersepeda, berlari, joging, dan berenang adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Meluangkan waktu setidaknya setengah jam untuk salah satu dari aktivitas tersebut selama lima hari seminggu memberikan perubahan bentuk dan berat badan dalam waktu satu bulan.

10. Minum banyak air

Minumlah 8-10 gelas air per hari karena air membantu detoksifikasi tubuh, meningkatkan metabolisme, mengurangi retensi ai,r dan yang paling penting, membuat Anda merasa kenyang, sehingga mengurangi asupan makanan.

11. Tidur yang cukup

Kebanyakan orang membutuhkan sekitar 8 sampai 9 jam tidur per malam. Mendapat waktu tidur yang cukup sangat penting untuk mengembalikan fungsi tubuh Anda secara keseluruhan. Jika tidak mendapatkan cukup tidur, Anda memiliki kesempatan yang sangat sedikit untuk berhasil dalam menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Sponsored link:

loading...

Related Posts