10 Langkah Mudah, Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Beberapa pilihan tips merawat rambut secara kering secara alami berikut ini sengaja kami rangkum untuk sobat Begitu.Com semuanya, semoga ada manfaatnya ya!? Rambut adalah sebuah mahkota bagi seorang wanita, oleh sebab itu bagi seorang wanita tentu saja wajib hukumnya untuk selalu menjaga penampilan rambut. Banyak sekali masalah rambut yang mungkin juga teman-teman alami, salah satunya yaitu rambut kering. Masalah rambut kering bukanlah masalah yang besar, tetapi dapat memberikan dampak yang besar jika terus dibiarkan begitu saja. Jika teman-teman memiliki rambut kering, maka teman-teman harus mengatasinya dengan cara yang tepat. Jika salah, maka rambut akan menjadi rusak lebih parah.

tips merawat rambut secara kering secara alami

Berikut ini cara mengatasi rambut kering yang dapat teman-teman lakukan sendiri di rumah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Jaga kebersihan rambut. Menjaga kebersihan rambut adalah hal yang wajib untuk teman-teman lakukan. Bersihkanlah rambut teman-teman setiap 2 hari sekali menggunakan shampo yang memiliki kandungan vitamin E. Setelah itu, pastikan untuk membilasnya menggunakan air dingin sampai kepala dan rambut teman-teman bersih.
  2. Gunakan pelembab rambut. Pelembab rambut ataupun kondisioner sangat dibutuhkan oleh rambut kering, tentu saja untuk melembabkan rambut agar tidak kering. Gunakanlah kondisioner secara rutin setelah keramas, bilas hingga bersih sampai tidak ada yang tertinggal.
  3. Gunakan minyak alami. Minyak alami yang terbuat dari kelapa, bunga matahari ataupun dari kacang almond bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Selain itu, minyak alami ini akan membantu melembutkan atau menghaluskan rambut agar tidak kering. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan minyak alami ini setelah keramas. Selanjutnya bungkus rambut teman-teman selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.
  4. Gunakan minyak zaitun. Selain minyak alami, minyak zaitun juga sangat baik untuk merawat rambut kering. Gunakanlah minyak zaitun secara rutin yaitu setiap 2 minggu sekali. Caranya yaitu basahi rambut menggunakan air bersih, gunakan minyak zaitun untuk diaplikasikan ke rambut teman-teman. Diamkan selama 5 menit, selanjutnya teman-teman dapat keramas.
  5. Hindari menggosok rambut. Kebanyakan orang lebih sering menggosok rambut setelah keramas agar cepat kering. Cara ini membuat rambut mudah rusak, sebaiknya biarkan saja dan cukup menempelkan handuk untuk mengeringkan rambut.
  6. Gunakan sisir yang tepat. Untuk rambut kering, gunakanlah sisir yang giginya tidak terlalu dekat. Dengan begitu, rambut tidak mudah patah karena kondisinya kering ataupun rusak.
  7. Hindari pengering rambut. Dengan menggunakan pengering rambut, maka rambut seperti dipanaskan dan rambut akan mudah rusak. Jika ingin lebih cepat kering teman-teman dapat menggunakan kipas angin saja.
  8. Gunakan vitamin rambut. Gunakanlah vitamin yang cocok untuk rambut kering, konsumsilah vitamin B secara teratur agar hasilnya lebih maksimal. Vitamin B dapat membantu menguatkan dan menyehatkan rambut teman-teman.
  9. Potong rambut teman-teman. Jika kondisi rambut teman-teman sudah sangat rusak dan kering, sebaiknya potonglah ujung rambut teman-teman sedikit saja. Lakukan secara teratur, jangan terlalu lama ataupun terlalu dekat jaraknya saat memotong rambut.
  10. Gunakan lidah buaya. Lidah buaya ternyata dapat membuat rambut kering teman-teman menjadi lebih klimis. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengusapkan daging lidah buaya ke seluruh rambut teman-teman sampai merata. Diamkan selama beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih.

Itulah 10 cara yang dapat teman-teman lakukan untuk mengatasi rambut kering secara alami. Memiliki rambut kering tentu saja dapat menurunkan rasa percaya diri teman-teman. Lakukan perawatan dengan benar untuk mengatasi rambut rusak. Sekian yang dapat disampaikan mengenai tips merawat rambut kering secara alami, semoga dapat bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts